Home > Berita Liga Inggris > Liverpool Akan Coba Lagi Dekati Bek Andalan Napoli

Liverpool Akan Coba Lagi Dekati Bek Andalan Napoli

Liverpool dikabarkan akan segera mencoba lagi untuk mendekati bek dari Napoli, Kalidou Koulibaly pada bursa transfer Januari mendatang.

Kehilangan Virgil van Dijk dalam jangka waktu yang lama membuat Liverpool harus berpikir extra keras. Menurut Mirror, Liverpool sedang ingin mencari pengganti Van Dijk dengan bek yang selevel alias berpengalaman.

Liverpool juga sudah dikabarkan tengah menyiapkan uang besar besar dalam berbelanja bek. Koulibaly, yang juga menjadi pemain bidikan dari Manchester City, disebut masuk daftar utama.

Namun, Liverpool tetap harus siap-siap untuk merogoh kocek besar. Menurut La Repubblica, Napoli tentu saja tak akan menurunkan banderol sang bek. Pemain yang berusia 29 tahun itu akan tetap dihargai minimal 70 juta euro.

Koulibaly terikat kontrak dengan Napoli hingga Juni 2023. Ia juga sempat menyatakan bahwa ingin pindah pada musim panas lalu. Namun, karena harganya yang lumayan tinggi, tidak ada klub yang ingin merealisasika transfer.

Sementara itu, Liverpool punya kondisi yang berbeda. Mereka mau tidak mau harus menambah pemain belakang setelah beberapa pemain diterpa badai cedera.

Alternatif yang Lebih Murah

Dayot Upamecano, Pemain asal Prancis ini sudah menjadi salah satu kandidat kuat pengganti Virgil Van Dijk. Penampilan apik bersama klub asal Jerman tersebut sudah membuat Liverpool . . . Gabung . . . layak mencoba menggunakan jasanya.

Liverpool sebelumnya juga telah mengidentifikasi beberapa nama yang harganya juga lebih murah. Ada tiga nama yang dikabarkan sudah masuk radar, yakni Dayot Upamecano (RB Leipzig), Ozan Kabak (Schalke 04), dan Ben White (Brighton & Hove Albion).

Ben White dari Brighton & Hove Albion, yang mereka incar setelah tampil apik di Leeds United musim lalu. Namun, Brighton menolak untuk menjual White.

The Reds lalu mengidentifikasi Ozan Kabak dari Schalke 04 sebagai alternatif jika White tidak tersedia lagi. Pemain yang berusia 20 tahun itu tampil mengesankan selama musim debutnya di musim lalu.

Liverpool harus mengeluarkan biaya lebih dari 30 juta pound jika mereka ingin mendatangkan White. Sementara, Kabak dihargai sekitar 40 juta pound.

Liverpool juga mengidentifikasi bek asal Prancis, Dayot Upamecano. Namun, ia dibanderol dengan harga yang lebih mahal, yaitu 60 juta pound.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...