Home > Pertandingan Persahabatan > Link Live Streaming Belanda vs Spanyol, 12 November 2020

Link Live Streaming Belanda vs Spanyol, 12 November 2020

Duel Belanda vs Spanyol akan diadakan di Stadion Amsterdam Arena, pukul 02.45 WIB. Frank de Boer menunjuk Georginio Wijnaldum sebagai kapten timnas Belanda untuk tiga pertandingan internasional. Dilansir dari Reuters, Wijnaldum menyandang ban kapten timnas Belanda karena Virgil van Dijk yang juga merupakan rekan setimnya di Liverpool sedang dalam masa pemulihan cedera.

Wijnaldum menyandang ban kapten timnas Belanda untuk tiga pertandingan internasional menghadapi Spanyol (pertandingan persahabatan), Bosnia-Herzegovina (UEFA Nations League), dan Polandia (UEFA Nations League). Sementara itu, posisi kiper pertama timnas Belanda untuk dua pertandingan UEFA Nations League akan ditempati Tim Krul (Norwich City).

Penunjukan Krul sebagai kiper pertama untuk dua pertandingan UEFA Nations League lantaran Jasper Cillessen (Valencia) mengundurkan diri dari skuad Belanda. Mantan kiper Barcelona itu mengundurkan diri dari timnas Belanda karena mengalami cedera.
Posisi Cillessen pun digantikan Joel Drommel (FC Twente).

Masih dilansir dari sumber yang sama, Frank de Boer diprediksi akan menurunkan sebagian besar pemain pelapis saat menghadapi Spanyol. Hal itu disebabkan mereka akan menghadapi dua pertandingan sulit di UEFA Nations League. Selain itu, De Boer juga ingin meminimalisasi risiko cedera pemain.

“Para pemain harus memainkan begitu banyak pertandingan. Sekarang saya harus mencermati jumlah waktu yang dimainkan para pemain untuk meminimalisasi risiko cedera,” kata De Boer.

Di kubu timnas Spanyol, peran Ansu Fati akan digantikan oleh Maco Asensio. Ansu Fati mengalami cedera sehingga harus dicoret dari timnas. Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, menjelaskan alasan di balik keputusannya memilih Marco Asensio menggantikan Ansu Fati menjelang pertandingan melawan Belanda.

Tiga hari menjelang pertandingan . . . Gabung . . . Belanda vs Spanyol, Enrique memanggil Marco Asensio untuk menggantikan Ansu Fati. Ansu Fati tidak bisa memenuhi panggilan timnas Spanyol karena menderita cedera meniskus di lutut kirinya saat membela Barcelona akhir pekan lalu.

Cedera itu membuat Ansu Fati harus naik meja operasi dan diperkirakan membutuhkan waktu pemulihan selama kurang lebih empat bulan. Cedera yang menimpa Ansu Fati menjadi berkah untuk Asensio. Asensio sekarang bisa kembali bermain untuk timnas Spanyol setelah terakhir kali tampil pada ajang Kualifikasi Piala Eropa tepatnya Juni 2019.

Terkait keputusan itu, Enrique yakin pemain Real Madrid itu bisa membuktikan kualitasnya walaupun baru pulih dari cedera lutut.

“Saya sangat menyukai Marco Asensio, itu fakta. Saya bisa mengandalkan Marco Asensio dari waktu ke waktu,” kata Enrique dikutip dari situs Marca, Selasa (10/11/2020).

“Saya tentu menghormati pendapat orang lain (yang meragukan Asensio). Tapi, keputusan ini sudah saya pikirkan dengan baik,” kata Enriquez menambahkan.

Duel terakhir Belanda vs Spanyol terjadi pada 31 Maret 2015 dalam pertandingan persahabatan. Saat itu, Belanda berhasil menang atas Spanyol dengan skor 2-0.

Link Live Streaming Belanda vs Spanyol:

Link 1

x

Check Also

Wijnaldum Merasa Timnas Belanda Ada Yang Kurang Tanpa Van Dijk

Georginio Wijnaldum mendapatkan sebuah kehormatan untuk menjadi kapten dari Timnas Belanda ketika bertanding menghadapi Spanyol ...