Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Lini Serang Barcelona Seret Gol, Koeman Tak Khawatir

Lini Serang Barcelona Seret Gol, Koeman Tak Khawatir

Madrid – Barcelona hanya mampu mengemas satu gol pada pertandingan menghadapi Deportivo Alaves. Namun Arsitek tim Ronald Koeman mengaku khawatir dengan kinerja lini serang skuad racikannya.

Barcelona mendapat hasil imbang 1-1 melawan Alaves pada pertandingan pekan ke-8 La Liga musim 2020/2021. Pada laga Minggu (1/11/2020) dini hari WIB, Barcelona bahkan harus tertinggal lebih dulu.

Barcelona tidak minim peluang di partai kontra Alaves. Total shots yang dilesakkan Barcelona mencapai 25, berdasar data Whoscored. Namun, hanya satu peluang yang berhasil dimaksimalkan menjadi gol lewat aksi Griezmann.

Gol Barcelona dicetak bukan dari skema yang rapi. Griezmann mendapat bola liar yang mengarah ke gawang dan menuntaskannya dengan baik. Gol ini tidak lahir dari kerja sama pemain Barcelona.

“Saya khawatir dengan performa kami dalam menyerang. Ini bukan masalah sikap, atau konsentrasi, tapi ini masalah lebih percaya diri di depan gawang,” ucap Ronald Koeman dikutip dari Marca.

“Itu terjadi pada kami melawan Juventus dan hari juga. Selain itu, kami memberi Alaves gol. Jika kami menciptakan banyak peluang, kami tidak bisa melewatkan banyak . . . Gabung . . . juga,” imbuh Ronald Koeman.

Poin sempurna kontra Juventus kini tak lagi terasa bagi Barcelona. Pasalnya, pada empat pertandingan terakhir di La Liga, Barcelona hanya mampu meraih dua poin. Barcelona dua kali imbang dan kalah.

“Tentu saja saya khawatir karena kami hanya meraih dua poin dari 12 poin yang mungkin diraih. Saya pikir permainan itu, secara umum, sangat memuaskan. Saya akan lebih khawatir jika kami tidak menciptakan peluang,” kata Ronald Koeman..

“Kami harus tampil lebih baik di depan gawang. Umpan akhir dan finishing. Kami tidak bisa melewatkan begitu banyak peluang. Kami kehilangan banyak peluang,” tegas pelatih asal Belanda. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Cuma Debut Tiga Menit, Aguero Sudah Senang Bisa Diturunkan Dalam Laga Barcelona Kontra Valencia

Barcelona – Dalam laga Barcelona kontra Valencia yang berlangsung pada hari Senin (18/10/2021) di La ...