Home > Berita Liga Inggris > Lindelof Pulang Ke MU Dalam Kondisi Cedera

Lindelof Pulang Ke MU Dalam Kondisi Cedera

Merasa bangga bela negara mungkin jadi alasan Victor Lindelof bersikeras main di Timnas Swedia saat jeda internasional. Sayangnya, ini malah bawa kabar buruk bagi Manchester United jelang Liga Inggris lanjutan.

Swedia sejatinya sedang mengikuti kompetisi bertajuk UEFA Nations League yang melibatkan berbagai negara di Eropa. Berkompetisi di grup neraka beranggotakan, Prancis, Portugal, dan Kroasia, buat skuat asuhan Janne Anderson jadi bulan-bulanan.

Ya, mereka alami lima kali kalah dan hanya sekali menang sampai harus tersingkir dalam perebutan trofi juara.

Kegagalan mereka ini pun juga berimbas ke kondisi para pemain yang pastinya kurang fit saat mengikuti liga masing-masing bersama klubnya. Salah satu yang paling tidak beruntung adalah Manchester United yang sekarang sedang berusaha bangkit dari status medioker Liga Inggris. Bayangkan saja, mereka alami krisis lini belakang saat Lindelof cedera saat Swedia keok 2-4 lawan Prancis, Rabu (18/11/20).

“Lindelof mengalami sedikit rasa sakit pasca pertandingan melawan Kroasia, tapi dia malah bilang akan berikan segalanya untuk tim. Saat berlatih kondisinya cukup bagus dan yakin masih bisa, tapi kemudian dia beri sinyal tidak mampu main lagi,” kata asisten pelatih, Wettergren dilansir Mirror.

Nasib Lindelof yang harus jalani masa pemulihan menambah lagi daftar bek Setan Merah yang tidak bisa . . . Gabung . . . ikut serta jalani pertandingan lanjutan. Sebagaimana diketahui, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini juga kehilangan Luke Shaw selaku left back.

Ketiadaan Shaw sejatinya akan membuat Alex Telles punya pengalaman debut di liga kasta atas Negeri Big Ben setelah sempat absen gara-gara idap virus Corona. Lalu bagaimana dengan Lindelof? Ia kelihatan akan digantikan oleh Axel Tuanzebe.

Pemain berusia 23 tahun itu tercatat ambil bagian dalam kemenangan MU 2-1 atas Paris Saint Germain (PSG) di pentas terakbar Eropa. Bayangkan saja, Tuanzebe mampu berlari kencang kalahkan wonderkid berbakat Kylian Mbappe saat itu.

Alhasil kabar buruk tidak adanya Lindelof yang cedera saat bersama Timnas Swedia, bisa sedikit tertutupi oleh kinerja penggantinya. Pertandingan Liga Inggris melawan West Brom pun akan menjadi penentu apakah Manchester United bisa atasi masalah itu atau malah sebaliknya.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...