Home > Berita Liga Indonesia > Persela Lamongan > Liga 1 Mundur 2021, Pelatih Persela : “Awal Tahun Itu Mulai Kapan ?”

Liga 1 Mundur 2021, Pelatih Persela : “Awal Tahun Itu Mulai Kapan ?”

Lamongan – Pelatih Persela Lamongan Nilmaizar, meminta agar PSSI memberikan kejelasan kapan tepatnya kompetisi akan dimulai lagi di tahun depan dan bagaimana jadwalnya.

Menurut Nil, hal itu penting bagi pelatih dan klub agar bisa menyusun ulang program latihan.

Sebelumnya, PSSI berharap agar lanjutan kompetisi bisa digulirkan kembali pada November 2020. Namum hal itu tidak bisa terlaksana karena pihak kepolisian enggan untuk memberikan izin, dengan pertimbangan masih tingginya angka penularan Covid-19 di Indonesia, ditambah pula adanya agenda Pilkada Serentak pada 9 November mendatang.

Karena itu, berdasarkan rapat komite eksekutif (Exco), PSSI memutuskan untuk menunda lanjutan kompetisi Liga 1 2020 hingga awal tahun 2021 (Januari atau Februari) mendatang.

“Sebenarnya kami sebagai pelatih tentu mau kepastian. Jadi perlu ditanyakan awal tahun itu mulai kapan? Jadwalnya juga harus ada. Karena ada Piala Dunia U-20 juga,” kata Nil.

“Kemudian, tentu nasib kami pemain dan pelatih seperti apa, karena rata-rata di Desember sudah selesai (kontrak),” sambung Nil.

Lebih jauh Nil berpendapat, sebaiknya Liga 1 2020 diakhiri saja, . . . Gabung . . . dan PSSI serta PT Liga Indonesia Baru (LIB) bisa lebih fokus menyusun jadwal Liga 1 2021.

“Kalau saya, pikiran saya, mulai baru saja, terus pemain kontrak baru, pelatih kontrak baru, semua. Jadi kami persiapan kompetisi baru,” ujar Nil.

“Ya kan (mulainya) tahun 2021, tahun 2020 kan sudah habis. Kemarin kita kejar 2020 mulai bulan Oktober selesainya 28 Februari. Tapi akhirnya [kompetisi] tahun 2020 dimulai tahun 2021,” pungkasnya.

Laskar Joko Tingkir sendiri telah diliburkan dari segala aktifitas latihan tim sejak 3 Oktober lalu. Para pemain diperbolehkan kembali ke rumahnya masing-masing, namun tetap menjaga kondisinya.

x

Check Also

Pelatih Persela Kecewa Kalah Cepat Amankan Jebolan Garuda Select

Lamongan – Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, mengaku kecewa pihaknya kalah cepat untuk merekrut bek ...