Home > Berita Liga Indonesia > Liga 1 Ditunda Tahun Depan, Pemain PSS Berusaha Jaga Kondisi

Liga 1 Ditunda Tahun Depan, Pemain PSS Berusaha Jaga Kondisi

PSS Sleman Gagal Kantongi Poin Penuh di Kandang

PSS Sleman

Liga 1 2020 sampai saat ini belum bergulir kembali dan terus ditunda karena satu dan lain hal. Akibatnya seluruh klub Lig 1 2020 kembali meliburkan timnya hingga bulan Desember-Januari. Sebelumnya PSSI berencana menggulirkan kembali seluruh liga sepak bola yang ada di Indonesia.

Hanya, karena adanya kegiatan kenegaraan membuat kepolisian tidak memberikan izin kepada PSSI untuk menggelar kembali Liga 1 2020. Atas dasar itu pula PSSI mengabarkan kemungkinan besar Liga 1 2020 baru akan dimulai pada bulan Februari mendatang. Seluruh klub di Liga 1 akhirnya memberlakukan latihan mandiri kembali kepada para pemainnya, tidak terkecuali PSS Sleman.

Menurut salah satu pemain PSS Sleman, Ocvian Chanigio, dirinya akan selalu menjaga kondisinya walau liga tengah dihentikan. Ia mengatakan kalau penghentian liga bukan alasan untuk dirinya bermalas-malasan. Bahkan dirinya juga turut bermain di sebuah pertandingan agar sentuhan bolanya tidak . . . Gabung . . . hilang.

“Untuk menjaga fisik dan teknik dari kemarin libur saya berlatih mandiri. Kadang pagi, kadang sore. Cuma tidak setiap hari seperti saat latihan reguler, ditambah ikut game agar sentuhan bola tetap terjaga,” katanya dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (14/11/2020).

Walau begitu, ia tidak memungkiri kalau latihan mandiri sangatlah berbeda dengan latihan bersama. Tapi, Ocvian Chanigio mengaku akan tetap melakukan latihan mandiri agar kondisi dan skill tetap terjaga.

“Paling penting kondisi tidak turun drastis tetap terjaga sampai ada kabar mulai latihan reguler lagi di Sleman,” katanya.

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...