Home > Berita Liga Indonesia > Shopee Liga 1 2020 > Liga 1 Ditunda, PT LIB Usahakan Beri Bantuan ke Klub

Liga 1 Ditunda, PT LIB Usahakan Beri Bantuan ke Klub

Jakarta – PSSI memutuskan untuk menunda kembali kelanjutan Liga 1 2020 hingga Februari 2021 setelah rencana untuk menggulirkannya di bulan November 2020 tidak mendaparkan izin dari pihak kepolisian.

Polri memiliki pertimbangan terkait masih tingginya angka penularan Covid-19 di Indonesia, hingga adanya agenda Pilkada Serentak pada 9 Desember mendatang.

Tentu saja bagi klub-klub di Liga 1, keputusan penundaan ini sangat memberatkan, terutama di permasalahan finansial.

Hampir semua klub telah menggelar latihan persiapan sejak Agustus lalu saat PSSI menjadwalkan lanjutan Liga 1 2020 akan digulirkan pada awal Oktober lalu.

Karena itu, kini klub-klub Liga 1 berharap agar PSSI dan PT LIB selaku operator bisa memberikan bantuan untuk meringankan beban klub.

Terkait hal ini, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita menjelaskan bahwa pihaknya akan berusaha memberikan bantuan terhadap klub-klub yang mengalami kendala.

“Terkait permasalahan . . . Gabung . . . bantuan, LIB akan mengusahakan. Karena memang itu yang menjadi harapan klub,” kata Akhmad Hadian Lukita.

Sebelumnya, Manajer Borneo FC, Farid Abubakar, secara terang-terangan mengakui klubnya telah mengalami kerugian besar karena ketidakjelasan jadwal kompetisi sehingga ia berharap PSSI dan PT LIB bisa memberikan bantuan.

“Dengan keputusan resmi ini, klub mengalami kerugian cukup besar. Makanya kami meminta PSSI bisa membantu finansial klub-klub yang sedang mengalami kesulitan ini,” ucap Farid Abubakar.

x

Check Also

Klub Liga 1 dan 2 Bakal Dapat Tambahan Subsidi Usai Kompetisi Diundur Lagi?

Jakarta – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita menjelaskan bahwa pihaknya ...