Home > Berita Liga Indonesia > Shopee Liga 1 2020 > Liga 1 Ditunda Lagi, Sandi Sute : “Sepakbola Penghasilan Utama Saya”

Liga 1 Ditunda Lagi, Sandi Sute : “Sepakbola Penghasilan Utama Saya”

Jakarta – Gelandang Persija Jakarta, Sandi Darman Sute, mengaku kecewa dengan keputusan PSSI untuk menunda lanjutan Liga 1 2020 hingga awal tahun depan.

Menurut Sute, sepak bola merupakan mata pencahariannya.

“Kalau dibilang kecewa ya pasti, karena saya sebagai pemain berkompetisi menjadi penghasilan utama saya,” ungkap Sute, Sabtu (31/10/2020).

Selain itu, Sute mengaku kangen dengan kompetisi sepak bola serta suara suporter The Jakmania. Apalagi Liga 1 ini telah terhenti sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi Covid-19.

“Saya sangat rindu bermain sepak bola, dan rindu juga dengan suporter,” kata Sute.

Meski demikian, Sute tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya bisa menunggu dan berharap agar kondisi bisa kembali normal seperti dulu lagi.

“Mau bagaimana lagi, mungkin Polri lebih tahu situasi sekarang dan berharap semua bisa kondusif lagi,” ucap Sute.

Sebelumnya, PSSI berharap agar lanjutan kompetisi . . . Gabung . . . bisa digulirkan kembali pada November 2020. Namum hal itu tidak bisa terlaksana karena pihak kepolisian enggan untuk memberikan izin, dengan pertimbangan masih tingginya angka penularan Covid-19 di Indonesia, ditambah pula adanya agenda Pilkada Serentak pada 9 November mendatang.

Karena itu, berdasarkan rapat komite eksekutif, PSSI memutuskan untuk menunda lanjutan kompetisi Liga 1 2020 hingga awal tahun 2021 (Januari atau Februari) mendatang.

x

Check Also

Klub Liga 1 dan 2 Bakal Dapat Tambahan Subsidi Usai Kompetisi Diundur Lagi?

Jakarta – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita menjelaskan bahwa pihaknya ...