Home > Berita Liga Indonesia > Liga 1 Ditunda, Bek Bali United Bicara Soal Mental Pemain

Liga 1 Ditunda, Bek Bali United Bicara Soal Mental Pemain

Liga 1 2020 pertama kali dihentikan sementara akibat Pandemi Covid-19 pada Maret lalu. Dijadwalkan kompetisi kembali dilanjutkan Oktober 2020. Tapi tidak keluarnya izin dari pihak Kepolisian membuat rencana itu gagal terlaksana. PSSI pun kembali menunda jalannya kompetisi selama satu bulan. Tapi lagi-lagi, menginjak bulan November, PSSI belum bisa melanjutkan liga.

Hal ini pun membuat klub-klub mengaku dirugikan. Pasalnya klub sudah berusaha keras melakukan persiapan tapi semuanya sia-sia karena kompetisi tidak kunjung dimulai. Tidak hanya klub para pemain juga turut terkena imbasnya. Setidaknya itulah yang dirasakan pemain Bali United, Leonard Tupamahu. Menurutnya kondisi saat ini membuat pemain merasa terganggu mulai dari segi fisik sampai mental.

“Sangat menggangu, kami sudah mempersiapkan fisik, mental dan taktik akhirnya libur lagi,” kata Leonard.

“Kemungkinan tim baru berkumpul lagi akhir tahun, jadi jelas mengganggu kita punya fisik dan mental sebagai pemain,” katanya.

Sementara itu, PSSI kembali menjadwalkan . . . Gabung . . . kalau kompetisi bisa dimulai pada Februari tahun depan. Menanggapi ini Leonard mengaku bersyukur jadwal kompetisi ada kejelasan. Pemain yang berposisi sebagai bek ini percaya hal itu bisa membuat pemain kembali bergairah. Lebih lanjut tim juga bisa menyusun rencana untuk lakukan persiapan.

“Bisa dibilang ada secercah harapan, kita tetap bersyukur,” kata Leonard.

“Walaupun kejelasan jalan atau tidaknya kompetisi pada Februari 2021 masih belum final,

“Tapi dari sisi pemain kejelasan itu sangat penting untuk persiapan kedepannya,” katanya.

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...