Home > Berita Liga Indonesia > Liga 1 Belum Jelas, Persita Pertanyakan Pembayaran Subsidi

Liga 1 Belum Jelas, Persita Pertanyakan Pembayaran Subsidi

Persita Tangerang menerima apa yang jadi putusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) soal Liga 1 2020/2021 yang akan kembali bergulir Februari 2021. Terkait keputusan itu, Persita Tangerang juga sudah menerima surat dari PT LIB yang langsung ditanda tangani oleh Direktur Utama, Akhmad Hadian Lukita.
Dalam surat itu berisi putusan kompetisi dan juga pembahasan terkait subsisi atau hak komersial yang akan diberikan pada klub-klub Liga 1.

Seperti janji PT LIB sebelumnya, dalam hal itu disebutkan kalau klub akan menerima subsidi sebesar Rp 800 juta pada musim ini. Tapi dalam masa tunggu dari bulan Oktober 2020 sampai Januari 2021, klub akan menerima pembayaran sebesari 25 persen karena kompetisi mandek. Ternyata keputusan itu sepenuhnya belum dipahami oleh klub-klub, salah satunya tim berjulukan Pendekar Cisadane.
I Nyoman Suryanthara mengatakan pihaknya masih binggung dengan pengumuman itu. Karena PT LIB tidak menjelaskan secara detail bagaimana soal pembayaran subsidi dari bulan Oktober sampai Januari 2021 nantinya.

“Dari yang kemarin itu kalau soal subsidi bakar dibayarkan 25 persen dari nilai sebelumnya yang dijanjikan,” kata I Nyoman Suryanthara kepada awak media, Sabtu (7/11/2020).

Tapi, yang seharusnya subsidi sudah diterima Persita dari akhir bulan Oktober lalu belum . . . Gabung . . . juga diterima sampai saat ini.

“Tapi sampai sekarang ini kami belum menerima subsidi sama sekali,” kata Nyoman.

Bahkan untuk penjelasan termin yang katanya akan dibagi menjadi empat termin untuk pembayarannya juga tidak dijelaskan seperti apa. Oleh karena itu Persita mempertanyakan bagaimana aturan yang tepat untuk subsidi yang sudah dijanjikan dalam penundaan kompetisi itu.

“Untuk masalah terminnya itu saya masih belum tahu bagaimana, apakah itu akan dibayar perbulan lagi atau mungkin yang Oktober kami mendapatkan penuh, kami dari manajemen Persita sendiri belum tahu,” kata Nyoman.

Sementara itu untuk saat ini Persita Tangerang dan klub-klub Liga 1 memutusakan meliburkan para pemainnya sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Karena kompetisi baru akan kembali bergulir Februari 2021, dan untuk kepastian tanggal sendiri belum ditentukan oleh PSSI dan PT LIB.

x

Check Also

Persis Solo Menang Atas PSG Pati Pada Laga Perdana

Solo – Persis Solo berhasil mengawali kompetisi Liga 2 2021 dengan hasil positif setelah menang ...