Home > Berita Liga Indonesia > Persela Lamongan > Liga 1 Belum Bergulir, Menu Latihan Untuk Pemain Menjadi Terbatas

Liga 1 Belum Bergulir, Menu Latihan Untuk Pemain Menjadi Terbatas

Surabaya – Di tengah dihentikannya program latihan tim akibat tertundanya lanjutan kompetisi pada tahun ini membuat menu latihan yang diberikan kepada pemain juga menjadi terbatas.

Hal ini juga dirasakan oleh pelatih kiper Persela Lamongan, Erick Ibrahim, yang merasa kesulitan memberikan program latihan kepada pemain di tengah penundaan kompetisi.

Menurut Erick Ibrahim, latihan kiper berbeda dengan pemain di posisi lainnya, karena latihan kiper harus didampingi oleh pelatih atau minta bantuan pemain lainnya.

“Selama libur ini, saya enggak bisa apa-apa. Enggak bisa memberi program, tetap latihan di rumah masing-masing,” kata Erick Ibrahim, Sabtu (7/11/2020).

“Bagusnya silahkan mereka latihan dengan teman-teman penjaga gawang, dengan tim lain, biar tidak kaku,” sambungnya.

“Karena susah juga ngasih program latihan kiper kalau enggak dilihat,” jelas Erick.

Namun menurut mantan pelatih kiper Persipura Jayapura . . . Gabung . . . ini, ada beberapa menu latihan yang bisa dilakukan secara mandiri meskipun terbatas.

“Paling koordinasi, agility, kalau dengan bola bisa menghadap ke tembok. Terus, kalau ada teman, sama-sama di lapangan, latihan yang dasar aja,” jelas Erick.

“Latihan kiper sendiri dengan ada pelatih beda, apa yang kami tekankan, apa yang kita mau tidak sama dengan dia latihan sendiri,” tandasnya.

x

Check Also

Pelatih Persela Kecewa Kalah Cepat Amankan Jebolan Garuda Select

Lamongan – Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, mengaku kecewa pihaknya kalah cepat untuk merekrut bek ...