Home > Berita Liga Indonesia > Libur Panjang, Skuad Persib Baru Berkumpul Lagi Pada Awal Januari

Libur Panjang, Skuad Persib Baru Berkumpul Lagi Pada Awal Januari

Para anggota tim Persib Bandung akan diliburkan selama dua bulan ke depan. Penundaan Liga 1 ke awal tahun depan yang menjadi pertimbangan dalam pengambilan keputusan tersebut.

Kepastian tersebut setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB), mengeluarkan surat bernomor 395/LIB-KOM/XI/2020, tertanggal 2 November 2020. Dijadwalkan Liga 1 bergulir kembali pada Februari 2021.

Tetapi, PT LIB belum menjelaskan detail terkait tanggal dari format yang dipakai di Liga 1. Hanya diketahui pelaksanaan kompetisi sepakbola kasta teratas Tanah Air itu rencana berakhir Juli 2021.

Oleh sebab itu, Persib lebih memilih menghapus latihan bersama. Supardi Nasir dan kawan-kawan bakal berkumpul kembali untuk memulai persiapan menyambut Liga 1 pada awal Januari 2021.

“Semua memahami situasi ini, dan kami memutuskan untuk tidak berlatih bersama dulu. Kami mengagendakan berkumpul kembali di Bandung pada tanggal 3 Januari 2021 mendatang,” kata pelatih Persib Robert Rene Alberts dikutip laman resmi klub.

Gabung . . . pemain dari kediaman masing-masing.

“Kami selalu menunggu kabar kepastian sambil melakukan latihan mandiri. Jadi, ketika ada kabar kapan kompetisi dimulai, kami tahu kebugaran pemain berada di level mana,” ucapnya.

Libur panjang yang diberikan tersebut membuat Rene Alberts, mengizinkan para pemain asing untuk pulang kampung ke negara asalnya masing-masing. Tetapi dengan tetap menyampaikan pesan khusus kepada mereka.

“Pemain yang melakukan perjalanan ke luar negeri harus benar-benar secara matang mempersiapkan rencana. Karena mungkin beberapa negara memiliki regulasi yang berbeda di tengah pandemi ini. Selalu ikuti setiap perkembangannya,” ujarnya.

Juga ditegaskan, sosok asal Belanda tersebut mengingatkan pemain asing tidak boleh telat datang. Hal itu karena ia sudah mengasih detail waktu latihan mulai dilangsungkan.

“Kami sudah memberikan jadwal libur latihan bersama dan jadwal berkumpul. Jadi, tidak ada alasan untuk terlambat.  Pemain harus mempersiapkan dengan baik dan kembali sesuai jadwal karena mereka sudah mendapatkan informasinya,” tuturnya.

x

Check Also

Jelang Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC Perkenalkan Jersey Barunya

Jakarta – Menjelang kick-off Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC resmi memperkenalkan jersey terbarunya ...