Home > Berita Liga Eropa > Leicester Menegaskan Dominasinya di Grup G Liga Europa Musim Ini

Leicester Menegaskan Dominasinya di Grup G Liga Europa Musim Ini

prediksi jitu

Leicester City menegaskan dominasinya di Grup G Liga Europa seturut kemenangan 4-0 yang mereka raih saat melawan Sporting Braga di matchday ketiga, Jumat (6/11) dini hari WIB tadi. Di pertandingan yang diadakan di King Power Stadium semalam, tim tuan rumah bermain tanpa penyerang andalan Jamie Vardy, yang disimpan di bangku cadangan sebagaimana manajer Brendan Rodgers lebih mempercayakan posisi depan kepada Kelechi Iheanacho. Mantan penyerang Manchester City Iheanacho membuktikan dirinya pantas berada dalam tim dengan mencetak gol pembuka The Foxes di menit ke-20.
Memanfaatkan sodoran umpan James Maddison, pemain internasional Nigeria itu merangsek masuk ke kotak penalti dari sisi kiri sebelum menaklukkan kiper Matheus Magalhaes.

Iheanacho kembali mencatatkan namanya di papan skor pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-47, saat tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti berbelok arah setelah mengenai badan pemain lawan dan mematikan kiper yang tidak bisa menggapainya. Iheanacho berkesempatan menandai harinya dengan hat-trick di menit ke-53 tapi sepakannya memanfaatkan terobosan Cengiz Under bisa dihalau Matheus lewat kakinya. Di satu jam permainan, Rodgers memilih untuk melakukan pergantian pemain. Ia memasukkan pemain Dennis Praet untuk Under dan bek Wes Morgan untuk Marc Albrighton.
Hasilnya adalah gol ketiga Leicester yang dicetak oleh Praet. Pemain internasional Belgia itu menjaringkan bola ke gawang lewat ‘tap-in’ setelah mendapat assist Iheanacho.

Opta mencatat, Iheanacho sekarang telah terlibat lima gol dari dua penampilannya sebagai starter untuk Leicester di Liga Europa musim ini. Dari sebaran itu, ia sukses menjaringkan tiga gol dan dua assists. Adapun Leicester menutup pesta kemenangannya di 12 menit terakhir berkat gol Maddison dan ini adalah kali pertama di mana Leicester sanggup mengemas empat gol di pertandingan Eropa sejak menang 4-1 melawan Glenavon di ajang Piala Winners pada 161 silam.
Dengan kemenangan ini, Leicester untuk sementara kokoh di puncak berkat raihan sembilan poin dan unggul tiga angka di depan Braga selaku pesaing terdekat.

x

Check Also

Siapa Sangka, 5 Klub Elit Eropa Ini Ternyata Pernah Bangkrut

Berlaga di sebuah kompetisi bagus di kawasan Eropa, bukan berarti sebuah klub akan bebas dari masalah finansial. ...