Home > UEFA Nations League > Legenda MU Ikut Kesal Melihat Gawang Albania Dijebol Dari Tengah Lapangan

Legenda MU Ikut Kesal Melihat Gawang Albania Dijebol Dari Tengah Lapangan

Kejadian yang luar biasa sudah menghiasi laga UEFA Nations League Grup 4 Liga C antara timnas Albania vs Kazakstan pada Tirana, Minggu (15/11/2020).

Ada dua gol yang sudah tercipta dalam tempo kurang dari dua menit, masing-masing dibikin Ardian Ismajli (23′) buat Albania serta Aybol Abiken untuk Kazakstan (25′).

Yang spesial adalah gol Abiken tersebut berasal dari tembakan hasil umpan kick-off di tengah lapangan!

Momennya berlangsung tak lama setelah para pemain Albania merayakan gol Ismajli yang membuat mereka unggul 2-0.

Setelah menempatkan bola di titik tengah, pemain Kazakstan, Abat Aymbetov, memulai kembali pertandingan dengan memberi sodoran pendek kepada Abiken.

Menyadari posisi kiper Etrit Berisha yang maju dari sarangnya, Abiken melepaskan tembakan yang melambung dari tengah lapangan menuju gawang.

Berisha kocar-kacir dan berlari mundur untuk mengejar bola, tapi sia-sia karena si kulit bulat keburu menukik dan masuk ke gawang.

Kiper klub kasta kedua dari Liga Italia, SPAL, yang memperkuat Lazio pada 2013-2016 itu nyangkut pada jala gawangnya sendiri.

Hanya dalam beberapa detik, wasit pun akhirnya menunjuk titik tengah lapangan lagi untuk . . . Gabung . . . memulai kembali pertandingan setelah gol Abiken telah disahkan.

Gol via kick-off tersebut merupakan yang terjauh di kancah UEFA Nations League sejauh ini.

Penghiburan bagi blunder fatal Berisha adalah Albania tetap mengakhiri laga dengan kemenangan 3-1 atas Kazakstan.

Tetap saja, perbuatan sang kiper memicu reaksi yang keras dari para pelaku sepak bola, tak terkecuali dari legenda Manchester United, Roy Keane.

Keane yang terkenal dengan vokal sebagai pandit menganggap aksi dari Berisha memalukan karena terjadi pada kancah sepak bola internasional sekelas UEFA Nations League, bukan kompetisi amatir.

“Sepak bola internasional? Apa yang dia lakukan? Anda tak akan pernah memaafkannya atas hal itu. Saya marah menontonnya,” ucap Keane, dikutip SatuPedia.com dari The Scottish Sun.

x

Check Also

Pelatih Prancis Berharap Pogba Bisa Menemukan Kebahagiaan di MU

Paris – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kembali memberikan dukungannya kepada Paul Pogba yang tampil ...