Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Legenda MU Angkat Bicara Soal Nasib Solskjaer

Legenda MU Angkat Bicara Soal Nasib Solskjaer

Manchester – Legenda Manchester United, Andy Cole, ikut berkomentar soal tekanan pendukung MU terhadap Ole Gunnar Solskjaer karena performa Setan Merah yang tidak konsisten pada musim ini.

Menurut Cole, kemungkinan penilaian publik kepada Solskjaer akan berbeda seandainya ia memenangkan salah satu trofi pada musim lalu.

Solskjaer memang belakangan ini sedang mendapatkan tekanan besar terkait performa MU di Premier League, sehingga banyak yang meminta agar dirinya mundur dari kursi kepelatihan.

Namun bila ditarik waktu mundur sejenak, para pendukung MU sempat memuji Solskjaer pada musim lalu karena berhasil membawa MU bangkit dan finish di posisi ketiga Premier League 2019/20.

Di musim lalu, Solskjaer juga sukses membawa MU hingga ke babak final Liga Europa, Carabao Cup, dan FA Cup.

Karena itu Cole menilai, seandainya Solskjaer berhasil memenangkan salah satu trofi tersebut kemungkinan publik akan lebih menghargainya.

“Segalanya akan sangat berbeda bagi Ole jika ia memenangkan salah satu semi final musim lalu,” kata Andy Cole.

“Jika ia memenangkan salah satu semifinal itu, semuanya akan berbeda jauh. Orang-orang tidak akan membicarakannya seperti ini andai ia memenangkan . . . Gabung . . . salah satu semi final itu,” sambung Cole.

Meski Cole tidak menampik performa MU yang kurang konsisten di musim ini namum ia menilai Solskjaer masih layak untuk menangani Setan Merah.

“Manchester United tidak mengawali musim ini dengan baik. Performa mereka di Eropa sebenarnya bagus hingga saat mereka kalah dari Istanbul Basaksehir. Performa mereka di Liga juga tidak bagus,” ujar Cole.

“Namun mereka harus tetap percaya kepada Ole. Dia telah melakukan pekerjaan yang sangat bagus sejak ia menjabat dan ia mulai membenahi segalanya,” pungkasnya.

Pada laga berikutnya setelah jeda internasional, Manchester United akan menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford pada pekan ke-9 Premier League, Sabtu (22/11/2020) malam pukul 22.00 WIB.

x

Check Also

Pogba

Pogba Belum Berikan Kepastian Soal Masa Depannya di MU

Madrid – Kontrak Paul Pogba di Manchester United mendekati akhir. Namun sampai sekarang, sang pemain ...