Home > Berita Liga Italia > Legenda AS Roma Ungkap Perjuangannya Pulih Dari Covid-19

Legenda AS Roma Ungkap Perjuangannya Pulih Dari Covid-19

Legenda AS Roma, Francesco Totti, menceritakan perjuangannya sembuh dari infeksi COVID-19. Francesco Totti dinyatakan positif terpapar COVID-19 pada awal November lalu dengan gejala awal mengalami demam. Sebulan sebelumnya, mantan kapten AS Roma itu kehilangan ayahnya, Enzo, yang meninggal dunia karena efek serangan virus korona dalam usia 76 tahun.

Jumat (21/11/2020), Totti mengumumkan lewat Instagram kalau dirinya sudah pulih setelah berjuang sembuh selama 15 hari.

“Halo, semuanya! Seperti yang kalian tahu beberapa pekan terakhir, kondisi saya tidak baik,” ketik mantan playmaker elegan timnas Italia yang kini berusia 44 tahun.

“Sekarang saya sudah pulih dan saya bisa bilang dengan lega, kalau saya terkena COVID-19 dan itu bukan hal yang mudah (untuk sembuh),” katanya.

Totti menceritakan berbagai gejala yang dia alami selama menjalani karantina mandiri. Mulai dari demam tinggi, kesulitan bernapas secara normal, dan kondisi badan yang . . . Gabung . . . tidak berdaya karena lesu.

“Demam tidak kunjung turun. Saya mengalami kapasitas oksigen yang rendah dan kekuatan saya benar-benar hilang,” katanya.

“Diagnosisnya seperti pukulan telak: Bilateral pneumonitis yang diakibatkan infeksi Sars Cov 2.”

“Mengingat ketepatan diagnosis, saya bisa menyembuhkan diri di rumah selama 15 hari, tapi semuanya sekarang sudah terlewati.”

“COVID dapat dikalahkan dengan pencegahan dan indikasi yang tepat,” katanya seraya mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang sudah menolong kesembuhannya.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...