Home > Berita Liga Italia > Lazio > Lazio Terancam Turun Kasta Gara-gara Skandal Tes Corona?

Lazio Terancam Turun Kasta Gara-gara Skandal Tes Corona?

Roma – Lazio dikabarkan terancam hukuman dari otoritas kompetisi Serie A Italia hingga degradasi karena skandal tes kesehatan yang berhubungan dengan Covid-19.

Lazio termasuk klub yang diperhitungkan di Serie A karena sepak terjangnya yang beberapa kali mengancam posisi Scudetto.

Pada musim lalu saja, Lazio sempat beberapa kali mengancam posisi Inter Milan dan Juventus untuk berebut tempat di posisi Scudetto.

Keberadaan pelatih Simone Inzaghi dan beberapa nama pemain top seperti Ciro Immobile dan Sergej Milinkovic-Savic membuat Lazio selalu diperhitungkan klub-klub papan atas Italia.

Namun kini, posisi Lazio di Serie A terancam setelah kasus dugaan pembohongan terkait tes Covid-19 yang dilakukan pada beberapa pemainnya.

Sebelumnya, tiga orang pemain Lazio, yakni Thomas Strakosha, Lucas Leiva, dan Ciro Immobile diketahui positif terjangkit Covid-19 sehingga mereka terpaksa absen saat Lazio tandang ke Club Brugge di matchday 2 Grup F Liga Champions 2020/21, 29 Oktober lalu.

Namun, saat Lazio tandang ke Torino pada lanjutan Serie A Italia, 1 November lalu, ketiganya sudah terlihat ikut bermain membela Lazio pada pada laga yang dimenangkan Lazio dengan skor 3-4 tersebut.

Berdasarkan aturan protokol kesehatan, pemain yang positif Covid-19 . . . Gabung . . . harus menjalani isolasi selama 14 hari dan harus melakukan tes kembali.

Namun entah mengapa, Strakosha, Leiva, dan Immobile justru bisa langsung bermain membela Lazio hanya selang tiga hari dari laga melawan Club Brugge.

Karena itu, Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC) bekerja sama dengan otoritas kesehatan Italia tengah melakukan investigasi mendalam dengan bertanya kepada Presiden Lazio Claudio Lotito dan ahli fisik klub, Ivo Pulcini.

Bila memang terdapat pelanggaran maka bisa saja Biancocelesti mendapatkan hukuman berupa denda, pengurangan poin, hingga langsung didegradasi.

Bila Lazio sampai didegradasi maka skandal ini seperti mengulang apa yang terjadi pada skandal Calciopoli 2006, dimana Juventus dan beberapa tim besar terlibat pengaturan skor hingga harus menerima hukuman berat termasuk degradasi.

x

Check Also

Filippo Inzaghi Merasa Pandemi Telah Halangi Lazio Raih Scudetto

Milan – Juru racik Benevento Filippo Inzaghi menyebut Lazio dan saudaranya, Simone Inzaghi, berpotensi besar ...