Home > Berita Liga Italia > Lawan Spezia, Ronaldo Tampil Sejak Menit Awal

Lawan Spezia, Ronaldo Tampil Sejak Menit Awal

Cristiano Ronaldo akan dimasukkan ke dalam skuad Juventus untuk pertandingan Serie A melawan Spezia pada Minggu (1/11) malam WIB ini, tapi kemungkinan tidak akan menjadi starter, kata pelatih Andrea Pirlo. Bintang internasional Portugal itu tidak lagi tampil untuk juara Italia itu sejak bermain imbang 2-2 melawan AS Roma pada akhir September, setelah dinyatakan positif Covid-19 saat menjalani tugas bersama negaranya.

Juventus mengonfirmasi pada Jumat kemarin kalau pemain berusia 35 tahun itu kembali mendapatkan hasil tes yang negatif dan telah diizinkan untuk tampil dalam pertandingan bersama tim, tapi Pirlo tidak berencana untuk memainkannya selama 90 menit.

“Dia mendapatkan hasil negatif pada swab kedua dan pagi ini dia berlatih secara individu,” kata Pirlo kepada wartawan.

“Dia akan bersama tim. Saya tidak yakin dia akan bermain sejak awal. Yang terpenting adalah memilikinya [di skuad]. Dia berlatih di rumah, sangat penting bagi kami untuk membawanya bersama kami.”

Penyerang Argentina Paulo Dybala hanya mencatatkan tiga penampilan untuk Bianconeri musim ini, setelah bermain imbang pekan lalu di kandang melawan Hellas Verona di kompetisi teratas Italia dan kekalahan 2-0 melawan Barcelona di Liga Champions pada Rabu. Pemain berusia 26 tahun itu saat ini sedang dalam negosiasi kontrak baru dengan klub dan Pirlo membantah itu . . . Gabung . . . sebagai alasan ketidakhadirannya dalam empat minggu pertama musim ini.

“[Kasus Dybala] ini hanya pertanyaan fisik,” kata Pirlo.

“Saya selalu mengatakan dia tidak 100 persen. Saat pertama kali Anda kembali, Anda melakukannya dengan baik, pertandingan kedua lebih melelahkan. Dia hanya perlu waktu untuk berlatih dan memulihkan kebugarannya secara penuh.

“Dia harus menemukan ritmenya, tidak memikirkan suara-suara di sekitar pembaruan kontrak dan bertekad untuk tampil baik.”

Lawan Juventus, Spezia, baru mengoleksi lima poin di musim Serie A kali ini, sedangkan Si Nyonya Tua memiliki sembilan angka dan tidak terkalahkan di liga. Pirlo meminta anak asuhnya untuk tidak meremehkan lawannya itu.

“Kami menghadapi skuad yang baru promosi yang bermain bagus,” katanya.

“Saya tahu [pelatih Spezia] Vincenzo Italiano, kami melakukan kurus latihan bersama. Saya tahu jenis skuad yang dia keluarkan. Kami harus tampil hebat dan membawa pulang poin penuh.”

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...