Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Lawan Manchester City, Klopp Diminta Tak Istirahatkan Firmino

Lawan Manchester City, Klopp Diminta Tak Istirahatkan Firmino

Liverpool – Liverpool akan menjalani laga tandang melawan Manchester City pada pekan ke-8 Premier League 2020/21, di Etihad Stadium, Minggu (8/11/2020) malam pukul 23.30 WIB.

Jelang laga tersebut, mantan bintang Liverpool Jamie Carragher menyarankan agar pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, lebih memilih untuk memainan Roberto Firmino dibanding Diogo Jota.

Memang belakangan ini performa Firmono menjadi sorotan. Penyerang asal Brasil ini dinilai telah kehilangan ketajamannya bersama Liverpool.

Di musim ini, Firmino baru membuat satu gol dari 11 pertandingannya bersama The Reds.

Sedangkan dalam waktu bersamaan nama Diogo Jota sedang naik karena tampil apik. Karena itu, banyak yang kemudian menjagokan Diogo Jota akan menggeser posisi Firmino.

“Performa Jota belakangan ini membuatnya layak menjadi starter dan anda tidak bisa mendebat itu,” kata Jamie Carragher.

Meski demikian, secara pribadi Carragher lebih setuju bila Klopp memberikan kepercayaan kepada Firmino di laga-laga besar, seperti melawan Liverpool ini.

“Saya rasa manajer (Klopp) lebih baik kembali ke Firmino seperti sebelum-sebelumnya. Saya tahu musim ini Firmino tidak berada dalam kondisi terbaiknya, dan begitu juga di musim lalu,” ujar Carragher.

“Namun ia selalu bermain dengan apik di . . . Gabung . . . partai-partai besar seperti melawan Everton, Arsenal, dan Chelsea. Ketika melawan tim yang bermain dari belakang, Bobby Firmino selalu mengambil peran yang besar dalam merebut bola dan tidak membiarkan tim lawan masuk ke area mereka,” sambungnya.

Menurut Carragher, Firmino cocok untuk diturunkan melawan Manchester City yang selalu bermain dari belakang.

“Saya rasa Jurgen Klopp tahu bahwa Man City selalu ingin bermain dari belakang, jadi ia ingin seluruh timnya melakukan pressing,” jelas Carragher.

“Namun saya merasa bahwa di tipikal pertandingan seperti ini, ditambah Bobby sudah pernah bermain berulang kali melawan Man City dan Liverpool selalu sukses di laga itu, jadi saya rasa ia layak bermain di laga ini,” pungkasnya.

x

Check Also

Salah

Mohamed Salah Ingin Bertahan di Liverpool Sampai Pensiun

Liverpool – Masa depan Mohamed Salah bersama Liverpool sampai saat ini masih menjadi bahan spekulasi ...