Home > Berita Liga Eropa > Lawan Lille Tanpa Ibrahimovic, Begini Strategi AC Milan

Lawan Lille Tanpa Ibrahimovic, Begini Strategi AC Milan

prediksi jitu

AC Milan tidak akan diperkuat Zlatan Ibrahimovic dan Rafael Leao saat jumpa Lille di Liga Europa. Berikut ini 3 opsi yang bisa dipakai pelatih Stefano Pioli.

AC Milan muncul sebagai kejutan di musim kompetisi 2020/2021 ini. Tak diunggulkan karena musim lalu hanya finis di peringkat keenam, Rossoneri kini justru sukses menjadi pemuncak klasemen sementara Serie A Italia, mengungguli tim-tim yang lebih difavoritkan juara seperti Juventus dan Inter Milan.

Sementara itu, di ajang Liga Europa, tim asuhan Stefano Pioli itu juga berpeluang lolos ke babak 32 besar. AC Milan kini berada di peringkat kedua Grup H dengan enam poin dari tiga laga, tertinggal satu poin dari Lille yang ada di puncak, dan unggul tiga poin dari Sparta Praha di posisi tiga.

Rossoneri akan melanjutkan perjalanan mereka di Liga Europa, Jumat (27/11/20) dini hari WIB, di matchday keempat fase grup. Hakan Calhanoglu dkk akan menghadapi partai berat dengan bertandang ke markas Lille.

Laga ini tidak akan mudah karena Lille terbukti menjadi lawan yang berat. Pada pertemuan pertama lalu, anak asuh Pioli terpaksa bertekuk lutut 0-3 meski bermain di San Siro.

Tugas mengalahkan Lille makin sulit karena AC Milan kehilangan Zlatan Ibrahimovic dan Rafael Leao yang harus absen karena cedera.

Padahal, sang penyerang veteran menjadi top skor sementara mereka dengan 11 gol dari 10 laga di semua kompetisi. Sementara itu, Rafael Leao juga tampil baik mengisi sektor sayap kiri dengan 3 gol dan 3 assist dari 10 pertandingan.

Situasi makin buruk bagi Stefano Pioli karena ia juga tak bisa memainkan sayap kanan andalannya, Alexis Saelemakers yang juga mengalami cedera.

Dengan absennya trisula andalannya  ini, Pioli pun harus mencoba opsi lain di lini depan demi meraih hasil maksimal melawan Lille.

Ante Rebic Jadi Kunci

Bomber Kroasia Ante Rebic yang Benci 2 Bintang Juventus Permanen di AC  Milan, Dikontrak 5 Tahun - Tribun Kaltim

Dengan absennya Leao, Ibrahimovic, dan Saelemakers, ada setidaknya tiga opsi yang bisa dipakai Pioli di lini depan AC Milan saat berjumpa Lille di Liga Europa dini hari nanti.

Opsi pertama adalah menurunkan Ante Rebic sebagai ujung tombak menggantikan Zlatan Ibrahimovic, dengan didukung trisula Brahim Diaz, Hakan Calhanoglu, dan Samu Castillejo di belakangnya.

Memainkan Ante Rebic sebagai penyerang cukup masuk akal, meski sebenarnya musim ini ia lebih sering menjadi sayap kiri. Pasalnya, Rebic tercatat diturunkan sebagai penyerang tengah sebanyak 12 kali musim lalu dan mencetak enam gol dari posisi itu.

Sementara itu, keberadaan Samu Castillejo dan Brahim Diaz di sektor sayap dinilai mampu menutup ketiadaan Leao dan Saelemaekers. Opsi kedua yang bisa dipakai Pioli serupa dengan opsi di atas.

Bedanya, Diaz digeser ke kanan menggantikan Castillejo, sedangkan sayap kiri diisi oleh Jens Petter Hauge yang selama ini lebih kerap masuk sebagai pemain pengganti.

Meski demikian, opsi ini cukup berisiko karena Hauge masih belum terbiasa tampil sejak menit awal sejak kepindahannya ke Milan awal musim ini.

Opsi terakhir yang bisa ditempuh adalah memberi kesempatan kepada penyerang 18 tahun Lorenzo Colombo sebagai ujung tombak utama.

Dengan demikian, di belakangnya Ante Rebic bisa dikembalikan ke sayap kiri sedangkan Brahim Diaz di sayap kanan, serta Hakan Calhanoglu di tengah.

Sama seperti opsi kedua, minimnya penampilan Colombo untuk Milan musim ini bisa menjadi masalah tersendiri dalam opsi ini. Sebagai informasi, sang penyerang muda baru tampil lima kali musim ini dengan hanya dua kali sebagai starter.

Meski demikian, keberadaan trio Rebic, Calhanoglu, dan Diaz di belakangnya dinilai bisa menutupi kekurangan tersebut.

x

Check Also

Maldini Akui AC Milan Masih Sulit Bersaing di Liga Europa

Direktur teknik AC Milan, Paolo Maldini menyatakan Liga Europa lebih berat untuk dijalani timnya dibandingkan dengan ...