Home > UEFA Nations League > Lawan Kroasia, Peluang Ronaldo Dekati Rekir Gol Ali Daei

Lawan Kroasia, Peluang Ronaldo Dekati Rekir Gol Ali Daei

Cristiano Ronaldo nantinya akan memimpin pasukan Portugal untuk bertandang ke kota Split demi menantang tuan rumah Kroasia pada matchday keenam UEFA Nations League 2020-2021.

Pertandingan yang akan berlangsung pada Selasa (17/11/2020) tersebut sudah menjadi kesempatan bagi Ronaldo untuk bisa memangkas jarak dengan Ali Daei sebagai top scorer sepanjang masa pada level internasional.

CR7 punya koleksi 102 gol bersama Portugal sejak tahun 2003. Adapun Ali Daei berhasil mengumpulkan 109 gol saat memperkuat Iran selama rentang waktu 1993-2006.

Artinya, Ronaldo hanya terpaut tujuh gol saja dari sang raja gol internasional. Namun, menjebol gawang dari Kroasia bukanlah perkara mudah bagi Ronaldo.

Dia baru saja membukukan satu gol dari tiga kali perjumpaan dengan tim berjulukan Vatreni itu.

Pertemuan perdana dari Ronaldo dan Kroasia akan terjadi pada 12 November 2005 di Estadio Cidade de Coimbra dengan hasil kemenangan 2-0 buat . . . Gabung . . . Portugal.

Ronaldo tak menyumbang gol, tetapi mengukir satu assist.

Pria kelahiran Madeira itu baru membuka keran golnya ketika Portugal menang tipis 1-0 atas Kroasia dalam laga uji coba di Stade de Geneva, 10 Juni 2013.

Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor saat laga memasuki menit ke-36.

Setelah pertandingan persahabatan di Jenewa, Ronaldo melawan Kroasia untuk kali terakhir dalam babak 16 besar Euro 2016.

 

x

Check Also

Pelatih Prancis Berharap Pogba Bisa Menemukan Kebahagiaan di MU

Paris – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kembali memberikan dukungannya kepada Paul Pogba yang tampil ...