Home > Pertandingan Persahabatan > Lawan Finlandia, Deschamps Puji Debutan Timnas Prancis Ini

Lawan Finlandia, Deschamps Puji Debutan Timnas Prancis Ini

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps mengaku tetap senang melihat penampilan debutan Marcus Thuram pada pertandingan uji coba melawan Finlandia, Kamis (12/11/20) dini hari WIB.

Sayangnya pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Stade de France itu, Timnas Prancis secara mengejutkan harus tumbang 0-2 dari Finlandia.

Walau begitu, Deschamps malah melihat sisi positif dalam kekalahan Prancis tersebut. Ia menilai bahwa permainan Thuram tetap bisa dibanggakan.
Terlebih, anak dari legenda sepak bola Timnas Prancis, Lilian Thuram itu sempat mengancam gawang lawan lewat aksi ciamiknya.

“Karena ini adalah penampilan pertamanya bersama Prancis, saya akan melihat beberapa faktor yang meringankan,” katanya dalam konferensi pers.

“Dia sudah melakukan beberapa hal bagus, terutama selama babak pertama. Dia bisa mencetak gol dengan sedikit keberuntungan saat sundulannya membentur mistar gawang.

Walau mengakui ada beberapa kesulitan yang dialami Thuram, Deschamps tetap senang dengan penampilan perdana sang wonderkid.

“Dia sudah mencoba menciptakan beberapa ruang. Itu sedikit lebih sulit baginya selama babak kedua. Ada lebih sedikit celah dan mungkin dia juga sedikit lelah, pertandingan terakhirnya pada hari Minggu.”

“Dia sudah menunjukkan kepada kita . . . Gabung . . . beberapa hal menarik untuk penamplian pertamanya (di Timnas Prancis),” kata sang juru taktik.

Lebih lanjut, Deschamps mengatakan kalau dirinya memberikan pujian kepada Finlandia yang berhasil keluar sebagai pemenang.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada tim Finlandia ini. Mengenai agresivitas, intensitas, dan kebersamaan kami, ini akan menjadi pelajaran yang sulit diingat,” katanya.

“Kadang-kadang, menyenangkan menjalani pertandingan berat seperti ini kalau kita melupakan beberapa hal mendasar. Itulah faktanya, inilah realitas sepak bola level tinggi,” katanya.

Sekadar informasi, hasil pertandingan melawan Finlandia ini membuat rekor tidak terkalahan Prancis dalam 12 pertandingan harus berakhir. Itu juga bisa menjadi modal buruk untuk menghadapi Portugal di ajang UEFA Nations League.

x

Check Also

Ronaldo Makin Dekati Rekor Gol Ali Daei

Cristiano Ronaldo akan menambah isi pundi-pundi dari golnya ketika membantu timnas Portugal menang telak atas ...