Home > Berita Liga Inggris > Lawan Everton, MU Harus Awasi 3 Pemain Ini

Lawan Everton, MU Harus Awasi 3 Pemain Ini

Berikut adalah 3 bintang Everton yang bisa membuat Manchester United berduka lagi.

Entah apa yang terjadi dengan Manchester United? Setelah berhasil mengalahkan semifinalis dan finalis Liga Champions musim lalu, mendadak skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer tampil mengecewakan.

Mulai dari saat kalah 0-1 melawan Arsenal yang kemudian berlanjut dengan tumbang 1-2 dari Istanbul Basaksehir.
Inkonsistensi kelihatannya menjadi masalah serius yang tidak bisa ditangani oleh Solskjaer di Manchester United.

Tidak heran kalau isu mengenai pergantian pelatih di Manchester United pun mengencang. Tapi dari pihak manajemen sendiri sudah memberikan suara kalau seandainya nanti Manchester United kalah dari Everton sekalipun, Solskjaer tetap tidak akan dipecat.
Walau begitu, andai kalah lagi dari Everton, kredibilitas Solskjaer di kursi pelatih Manchester United akan semakin menurun.
Apalagi, Everton memiliki 3 pemain bintang yang siap membuat Manchester United lebih berduka dan merana lagi.

James Rodriguez 

Everton and Ancelotti trusted me when nobody did' - James Rodriguez  'forever grateful' for second chance with Toffees | Goal.com

Mulai dari James Rodriguez yang didatangkan dari Real Madrid. Pemain serang asal Kolombia yang merupakan pemain kesayangan pelatih Carlo Ancelotti ini adalah nyawa bagi Everton.

Saat James Rodriguez sedang dalam kondisi terbaiknya, juara bertahan seperti Liverpool saja bisa ditahan, apalagi Manchester United. Saat kalah dari Southampton dan Newcastle United, Everton tidak bisa memanfaatkan James Rodriguez sepenuhnya.

James Rodriguez bermain dengan kondisi tidak fit melawan Southampton dan harus absen saat bertemu dengan Newcastle United.

Dengan kata lain, James Rodriguez yang sudah pulih dari cedera testis, sepertinya akan jadi mimpi buruk bagi Manchester United.

Berbekal visi briliannya, James Rodriguez adalah pemain dengan jumlah terbanyak untuk menciptakan peluang dan assists. Total, James Rodriguez sudah mencetak 3 assists dan 17 peluang berbahaya bagi Everton.

Dominic Calvert-Lewin

Dominic Calvert-Lewin, Penyerang Kuno yang Tajam Musim Ini - Vivagoal.com
Dominic Calvert-Lewin kembali menjadi top skor sementara Liga Inggris bersama Son Heung-min. Catatan 8 gol dan tidak pernah absen membobol gawang lawan kecuali lawan Southampton menjadi bukti kalau Dominic Calvert-Lewin sangat . . . Gabung . . . berbahaya bagi Manchester United.

Kemampuan utama Calvert-Lewin yang harus diwaspadai oleh Manchester United pada kepiawaiannya dalam duel udara. Sebenarnya Manchester United ada Harry Maguire yang jago dalam mengatasi masalah itu.

Masalahnya, melihat penampilan buruknya saat melawan Istanbul Basaksehir, masihkah percaya Maguire bisa menangani Calvert-Lewin? Kalau melihat kembali bagaimana Maguire mengatasi striker yang jago dalam duel udara, sepertinya ini cukup mengkhawatirkan.

Soalnya kecerobohannya yang selama ini hobi dilakukan Maguire sering merugikan Manchester United. Bukan tidak mungkin malam nanti, Maguire hanya akan menatap dengan kekaguman saja saat Calvert-Lewin melompat untuk mencetak gol ke gawang De Gea.

Lucas Digne 

Lucas Digne - Player profile 20/21 | Transfermarkt

Pemain terakhir yang juga harus diwaspadi oleh Manchester United adalah bek sayapnya, Lucas Digne. Kehilangannya dalam beberapa pertandingan terakhir ternyata juga berdampak pada hasil buruk Everton.

Maklum saja, bersama James Rodriguez, Lucas Digne adalah pemain paling kreatif di Everton nomor 2. Sampai saat ini, kontribusinya dalam membangun serangan hanya kalah dari James Rodriguez.

Secara total, sudah mencetak 2 assists dari 11 peluang yang ia berhasil ciptakan. Manchester United sebisa mungkin harus menghalangi Digne memberikan umpan lambung kepada Calvert-Lewin.

Pada akhirnya kalau tidak mewaspadai 3 bintang Everton itu, jangan heran kalau berita kekalahan lagi yang akan muncul besok pagi. Sebenarnya ada satu sosok lagi yang bisa membuat Manchester United berduka lagi, yaitu dalang di balik kebangkitan Everton, pelatih Carlo Ancelotti.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...