Home > Berita Liga Jerman > Lawan Dortmund, Bayern Munchen Diminta Tampil 100 Persen

Lawan Dortmund, Bayern Munchen Diminta Tampil 100 Persen

Flick menilai partai yang betajuk Der Klassiker yang mempertemukan timnya dengan Dortmund akan dinantikan oleh banyak orang di seluruh penjuru dunia.

Hansi Flick meyakini “seluruh dunia” akan menghidupkan televisinya untuk dapat menyaksikan pertandingan antara Bayern Munich melawan Borussia Dortmund dalam lanjutan Bundesliga 2020/21, pada Minggu (8/11) dini hari WIB nanti.

Bayern selaku juara Jerman serta Eropa diharuskan bertandang ke Signal Iduna Park demi melangsungkan duel yang bertajuk Der Klassiker ini dan tentunya pertarungan ini sudah dinanti-natikan oleh banyak suporter.

Untuk sementara Bayern juga Dortmund sama-sama sudah mengoleksi 15 poin di puncak, selagi klub asal Bavaria itu memimpin lewat selisih gol yang lebih baik.

Pelatih kepala Bayern Flick, yang menyambut kembalinya Leon Goretzka dari cedera betis namun kehilangan Niklas Sule juga Joshua Zirkzee yang dinyatakan positif emengidap virus corona baru-baru ini, tahu bahwa Dortmund bisa menimbulkan ancaman yang besar untuk timnya.

Kepada wartawan di sesi konferensi pers pada Jumat kemarin, Flick mengatakan: “Dortmund adalah tim yang luar biasa. Mereka memiliki pertahanan terbaik di Bundesliga dan kualitas luar biasa dalam beralih dari bertahan ke menyerang.

“Mereka memiliki pemain bagus, tidak hanya Erling Haaland tetapi juga banyak pemain lainnya. Mereka sangat cepat dan jadi kami harus menghentikan mereka dengan bermain kompak dan bertahan dengan baik.

“Itulah mengapa ini penting bahwa kami sebagai tim bertindak seperti yang kami lakukan di pertandingan terakhir. Saya menantikan pertandingan nanti. Pertandingan ini adalah hal terpenting bagi semua orang: Pemain, pelatih, staf, dan suporter.

“Haaland bukan . . . Gabung . . . satu-satunya pemain yang harus kami perhatikan. Seluruh tim harus 100 persen.”

Flick tahu duel nanti juga akan menarik perhatian banyak orang, jauh di luar Jerman.

“Jelas Anda ingin memenangkan pertandingan melawan Dortmund. Ini adalah Clasico-nya Jerman. Semua orang termotivasi,” lanjutnya. “Kita semua tahu bahwa tidak hanya seluruh Jerman yang menonton, tapi seluruh dunia [juga]. Itulah yang memberi kami motivasi ekstra untuk pertandingan ini.

“Kami sangat percaya diri dengan kualitas kami dan itulah mengapa kami akan mencoba segalanya untuk meninggalkan lapangan sebagai pemenang pada hari Sabtu.”

Partai akbar ini sedikit dibayangi oleh ketidakpastian atas masa depan dari bek Bayern David Alaba, setelah pembicaraan kontraknya yang terhenti.

Alaba diperkirakan akan menuju Liverpool pada jendela transfer Januari, dengan mantan bintang Bayern Munich Mario Basler menilai pemain Austria itu bisa mengover Virgil van Dijk yang cedera di Anfield.

Basler berkata: “Mungkin dia akan pergi ke Liverpool. Mereka memiliki masalah besar dengan cedera Van Dijk. Dia diperkirakan absen dalam waktu yang lama, dan saya pikir ada kebutuhan besar untuk memperkuat posisi bek tengah.”

x

Check Also

Bayern Munchen Dan Borussia Moenchengladbach Berbagi Skor 1-1 Di Laga Pembuka Bundesliga

Jerman – Pada laga pembuka Liga Jerman 2021/2022 Bayern Munchen berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach, laga ...