Home > Berita Liga Champions > Ladeni Atalanta, Liverpool Bakal Andalkan 4 Pemain Ini

Ladeni Atalanta, Liverpool Bakal Andalkan 4 Pemain Ini

Liverpool akan bertemu dengan Atalanta pada matchday 3 Grup D Liga Champions 2020/21. Duel yang berlangsung di Gewiss Stadium, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB ini akan diprediksi akan berjalan sengit.

Walaupun begitu, sebenarnya Liverpool ini lebih diunggulkan pada pertandingan kali ini. Pasalnya, skuat yang dilatih oleh Jurgen Klopp memiliki bekal yang cukup bagus dengan memimpin klasemen sementara Grup D Liga Champions 2020/21 dengan tak terkalahkan dari dua pertandingan awal.

Tak sampai di situ saja, tetapi The Reds juga memiliki materi tentang pemain yang jauh lebih baik dibanding Atalanta.

Namun, Liverpool tidak boleh menganggap rendah klub yang berjuluk La Dea itu sebab musim lalu mereka berhasil keluar dan menjadi kuda hitam dan melangkah sampai babak perempat final.

Tentu untuk mencuri 3 poin dari tim kejutan seperti Atalanta, Jurgen Klopp wajib tetap turun dengan skuat terbaiknya yang dimilikinya dan menurunkan beberapa pemain kunci. Lalu, siapa saja pemain kunci Liverpool pada laga nanti?

  1. Diogo Jota

Publik Anfield patut berbangga karena mereka memiliki idola baru yang tampil gemilang. Yap, pemain tersebut ialah Diogo Jota. Winger asal Portugal itu berhasil tampil memukau dan melebihi ekspektasi siapapun.

Baru bergabung dengan The Reds pada bursa transfer awal musim 2020/21, Jota langsung nyetel dengan permainan Liverpool. Dan terbukti dari sembilan laga yang sudah dihajar di semua kompetisi, Jota berhasil membukukan empat gol.

Modal bagus itu tentu saja menjadi pemicu untuk pemain yang baru berusia 23 tahun ini untuk selalu tampil lebih baik di setiap laganya. Apalagi saat ini, Roberto Firmino sedang mengalami penurunan performa sehingga kemungkinan Jota akan menjadi tumpuan di laga nanti.

  1. Mohamed Salah

Mohamed Salah akan kembali memiliki peluang menunjukkan ketajman taringnya sebagai andalan Liverpool di laga nanti. Pasalnya, Salah sedang dalam tampilan on fire . . . Gabung . . . musim ini dengan torehan delapan gol dari 11 pertandingannya.

Kecepatan serta insting mencetk golnya yang tajam menjadi modal yang cukup kuat bagi winger asal Mesir tersebut untuk bisa tampil apik ketika bertandang ke markas Atalanta dini hari nanti. Maka bukan tidak mungkin apabila Salah mampu mencatatkan namanya di papan skor.

  1. Sadio Mane

Tak mau kalah dengan kompatriotnya, Sadio Mane juga memiliki peluang yang sama dengan Salah untuk tampil apik di laga nanti. Bukan tanpa alasan, mengingat Mane memang menjadi andalan Jurgen Klopp di lini serang.

Winger asal Senegal itu selalu menjadi momok yang menakutkan untuk pertahanan lawan berkat kecepatan dan kemampuan dribble yang mumpuni.

Berkat kemampuannya itu, bisa saja di laga nanti Mane mampu mengobrak-abrik jantung pertahanan Atalanta dan mencetak gol atau membuat assist.

  1. Jordan Henderson

Peran Jordan Henderson sebagai sang kapten Liverpool tentu akan sangat berpengaruh terhadap mental rekan setimnya di laga melawan Atalanta nanti.

Namun tak hanya itu saja, tetapi Henderson juga menjadi tumpuan di lini tengah The Reds. Apalagi saat ini, Liverpool tidak bisa diperkuat Virgil van Dijk dan Fabinho yang absen akibat cedera.

Sehingga peran gelandang asal Inggris itu lebih dari seorang kapten melainkan akan membantu mengawal pertahanan Liverpool ketika digempur Duvan Zapata dan kawan-kawan.

x

Check Also

Mantan Legenda MU Soroti Lionel Messi Yang Harus Tiduran Jadi Pagar Betis PSG

Jakarta – Paris Saint-Germain (PSG) menang dengan skor 2-0 saat menjamu Manchester City di Parc ...