Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Kurt Zouma, Si Pencuri Perhatian di Jantung Pertahanan Chelsea

Kurt Zouma, Si Pencuri Perhatian di Jantung Pertahanan Chelsea

London – Wilayah pertahanan Chelsea kini lebih aman setelah Kurt Zouma kembali dari masa peminjamannya.

Sebelumnya, Kurt Zouma sempat kesulitan menunjukkan performa terbaiknya sejak didatangkan Chelsea pada 2014 lalu sehingga dalam beberapa musim Zouma hanya berpindah-pindah tempat peminjaman.

Namun sejak kembali di era pelatih Frank Lampard, pelan-pelan Zouma menjelma menjadi benteng yang kuat di area pertahanan The Blues. Bek berusia 26 tahun ini sukses membangun kombinasi apik dengan bek anyar Chelsea, Thiago Silva.

Saat Chelsea memiliki masalah dengan performa kiper Kepa Arrizabalaga, Zouma seakan menjadi solusi permalahan tersebut. Menurut catatan statistik, Zouma merupakan bek tengah yang memiliki sundulan terbaik di lini pertahanan dalam membuang bola.

Berdasarkan catatan riset CIES Football Observatory, Zouma memuncaki daftar persentase duel udara sukses di wilayah defensif sejak awal musim ini.

Zouma memenangi 25 duel udara dari 27 percobaan, atau menunjukkan rasio sukses 96,3 persen. Angka ini melebihi raihan Harry Maguire (MU) dan Raphael Varane (Real Madrid).

Tak hanya . . . Gabung . . . itu, Zouma juga jago dalam hal mencetak gol dengan sundulan. Sejauh ini, sudah tiga gol yang ia buat di Premier League.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard juga memberikan pujian terkait performa Kurt Zouma di musim ini.

“Saya sangat terkesan dengan Kurt, dengan performanya, dan dengan apa yang dia berikan pada kami,” kata Frank Lampard.

“Dia mencetak gol dari situasi bola mati dan bertahan pada situasi bola mati dengan baik, yang merupakan bagian penting dari permainan kami dan satu hal yang kami kembangkan dari musim lalu,” sambungnya.

x

Check Also

Hazard

Chelsea Diyakini Tak Tertarik Pulangkan Hazard Lagi

London – Eden Hazard masih belum menemukan performa terbaiknya di Real Madrid. Dan menurut kabar ...