Home > Berita Liga Italia > Juventus > Kritikan Tajam Media Italia Terkait Performa Dybala Musim Ini

Kritikan Tajam Media Italia Terkait Performa Dybala Musim Ini

Turin – Nama Paulo Dybala mendapat sorotan setelah Juventus bermain imbang dengan skor 1-1 saat tandang ke Lazio, pada Minggu (8/11/2020).

Pada laga yang digelar di Stadion Olimpico itu, Paulo Dybala dinilai tampil buruk dan dianggap ikut andil pada terciptanya gol Lazio.

Pada laga pekan ke-7 Serie A ini, Juventus sebenarnya tampil lebih dominan dengan banyaknya peluang yang terjadi di depan gawang Lazio.

Pada menit ke-15, Cristiano Ronaldo membuka gol bagi Juventus. Namun setelah itu banyak peluang yang kemudian terbuang begitu saja hingga Ronaldo kemudian ditarik keluar pada menit ke-76, dan digantikan oleh Paulo Dybala.

Namun kehadiran Paulo Dybala gagal memberikan dampak besar bagi Juventus. Pemain berusia 26 tahun ini justru dianggap membuat lini depan Juventus kesulitan.

Pada injury time babak kedua, Lazio justru mampu mencetak gol lewat aksi Felipe Caicedo. Gol ini dinilai terjadi karena kesalahan Paulo Dybala.

Sejumlah media di Italia kemudian memberikan kritikan kepada sang pemain.

“Dia menukik dan bola seperti terbakar. Terlalu banyak umpan sederhana dan bola itu hilang. Apa yang terjadi?” tulis La Gazzetta dello Sport.

Menurut Corriere, Dybala masuk . . . Gabung . . . ke lapangan dalam kondisi yang tidak fit dan gagal memberi dampak penting bagi lini depan Juventus.

Tidak ketinggalan Tuttosport pun ikut menyerang Dybala.

“Lembek dan tidak fokus. Dia tidak fit, dan dia bermain meski ada masalah fisik,” tulis Tuttosport.

Namun demikian, pelatih Juventus, Andrea Pirlo, justru memberikan pembelaan kepada Paulo Dybala. Pelatih berusia 41 tahun itu tidak merasa ada hal yang salah dengan penampilan sang pemain.

“Ketika anda kebobolan satu gol, itu bukan karena kesalahan individual tetapi kesalahan tim. Kami menang dan kalah sebagai sebuah tim,” kata Andrea Pirlo.

“Kami harus mengatasi situasi seperti ini dengan lebih baik. Kami harus lebih lapar untuk mencapai hasil yang kami inginkan hingga detik terakhir pertandingan.” sambungnya.

x

Check Also

Erling Haaland

Kesempatan Emas Terlewatkan Ketika Erling Haaland Hampir Saja Gabung Juventus Di Tahun 2017 Lalu

Jakarta – Tenyata pada 2017 lalu sebelum Erling Haaland bersinar bersama RB Salzburg hingga jadi ...