Home > Berita Liga Inggris > Klub Premier League Mana Yang Paling Diuntungkan VAR Musim Ini ?

Klub Premier League Mana Yang Paling Diuntungkan VAR Musim Ini ?

Pemakaian VAR di Premier League sudah memberi dampak besar bagi klub dan kompetisi. Andai Premier League 2020/2021 diadakan tanpa VAR, apakah hasil di klasemen tetap sama dengan saat ini? Fans Liverpool pasti geram dengan VAR saat mengingat momen yang terjadi di Derbi Marseyside beberapa waktu lalu. The Reds bisa saja menang andai Sadio Mane tidak dianggap offside oleh VAR.

Liverpool sudah merayakan gol yang dicetak Jordan Henderson. Tapi review dari VAR membuat gol itu dianulir karena Sadio Mane dalam posisi offside. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 2-2. Lalu, fans West Ham mungkin juga akan mencibir Liverpool atas penalti yang didapat Mohamed Salah.

Sentuhan Arthur Masuaku pada Salah mungkin dianggap tidak cukup kuat, tapi VAR melihat itu sebagai pelanggaran karena ada kontak. Sulit untuk menjawab klub mana yang paling diuntungkan VAR. Tapi, jawabannya bisa jadi adalah Leicester City. Mereka menjadi tim yang sering mendapat penalti.

Jamie Vardy sudah mencetak lima dari dari tuju golnya di Premier League dari eksekusi penalti. The Foxes punya dua insiden penting yang . . . Gabung . . . kemudian ditentukan lewat VAR dan itu berpihak pada mereka. Leicester City, yang sekarang berada di puncak klasemen Premier League dengan 18 poin, hanya akan punya 16 poin kalau keputusan VAR tidak dihitung.

Sedangkan, Liverpool justru akan naik ke puncak klasemen dengan tambahan dua poin. Everton menjadi klub kehilangan poin paling banyak kalau keputusan VAR tidak dihitung. The Toffes sekarang sudah meraih 13 poin. Tapi, andai tidak ada VAR, poin yang didapat hanya 10 dan akan turun enam peringkat dari posisi asli.

Klasemen Premier League Tanpa VAR

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...