Home > Berita Liga Indonesia > Klub Liga 1 dan 2 Akan Mendapat Vaksin Covid-19 Gratis

Klub Liga 1 dan 2 Akan Mendapat Vaksin Covid-19 Gratis

prediksi jitu

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, memastikan pihaknya akan menanggung biaya vaksinasi Covid-19 ke seluruh pemain, pelatih, dan ofisial tim Liga 1 serta Liga 2 musim 2020-2021. Menurutnya, vaksinasi menjadi bagian kewajiban PT LIB kepada klub Liga 1 dan Liga 2.

PT LIB sebelumnya juga memberikan pelayanan swab test dan rapid test kepada klub Liga 1 serta Liga 2 2020 selama 14 hari sekali sebelum kompetisi digelar. Sayangnya rencana itu gagal terlaksana karena kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 batal dilanjutkan kembali.

“Vaksinasi menjadi bagian kewajiban PT LIB,” kata Akhmad Hadian Lukita.

Kata Akhmad Hadian Lukita, skema vaksinasi Covid-19 nanti tidak akan jauh berbeda dengan swab test yang ditanggung PT LIB. PT LIB berencana akan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan, Satuan Tugas Penanganan Covid-19, dan pihak-pihak terkait agar vaksinasi bisa efektif dan akurat.

“Mudah-mudaham vaksin tersedia resmi di pasar agar bisa vaksinasi mandiri,” kata Akhmad Hadian Lukita.

Perlu diketahui, pemerintah Indonesia memproyeksikan vaksinasi Covid-19 di Tanah Air dilakukan pada akhir 2020 atau awal 2021. Kalau berjalan sesuai rencana, jadwal vaksinasi itu kemungkinan besar bersamaan dengan bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 pada Februari 2021.

x

Check Also

PS Hizbul Wathan Terpaksa Lakukan Ini Karena Liga 2 Belum Jelas

Sidoarjo – PS Hizbul Wathan (PSHW) yang berkompetisi di Liga 2 memutuskan untuk memutus kontrak ...