Home > Berita Bola > Bola Internasional > Klub Asal Malaysia Mungkin Masih Akan Memakai Jasa Kurniawan

Klub Asal Malaysia Mungkin Masih Akan Memakai Jasa Kurniawan

Kinabalu – Mantan bintang Timnas Indonesia yang saat ini melatih klub Sabah di Malaysia Super League (MSL), Kurniawan Dwi Yulianto, kemungkinan akan tetap dipertahankan sebagai pelatih meskipun Sabah menempati peringkat bawah di MSL 2020.

Peringkat Sabah di MSL ini membuat posisi Kurniawan sebagai pelatih mulai dipertanyakan, mengingat Kurniawan menggantikan Jelius Ating yang sukses membawa Sabah promosi ke MSL.

Jelius Ating sendiri tidak bisa melanjutkan karirnya sebagai pelatih Sabah karena terbentur lisensi kepelatihan.
Kurniawan berharap masa kontraknya bersama Sabah bisa diperpanjang hingga satu tahun ke depan karena pada tahun ini MSL hanya digelar dalam satu putaran.

“Kami akan membuat laporan evaluasi kami sepanjang tahun ini, terlepas kepada manajemen untuk menentukan masa depan saya di Sabah,” kata Kurniawan.

“Tetapi terus terang saya masih sangat berharap (melatih) tim ini, karena mempunyai prospek yang bagus, termasuk semangat juang tinggi pemainnya. Saya harap kontrak saya dipertahankan satu tahun lagi agar saya dapat membuktikan mampu membawa Sabah melangkah lebih jauh,” sambungnya.

Sebelum dihentikan karena pademi Covid-19 pada Maret lalu, Kurniawan sempat membawa Sabah . . . Gabung . . . meraih satu kemenangan, dua seri, dan sekali kalah, sehingga Sabah pun menempati papan tengah klasemen sementara.

Namun ketika MSL dilanjutkan lagi pada Agustus lalu, performa Sabah justru menurun dengan hanya mencatatkan satu kemenangan, satu kali seri, dan empat kali kalah.

Terkait masa depan Kurniawan di Sabah, Manajer Sabah Henry Saimpon menyatakan, manajemen akan mengevaluasi hasil yang dicapai Kuniawan selama melatih Sabah. Namun tidak menutup kemungkinan pihaknya masih akan mempertahankan kurniawan.

“Bagus juga kalau dipertahankan, karena dia sudah memahami pemain. Mungkin sekarang dia sudah mengetahui kelemahan dan kekuatan tim. Dia mempunyai rencana, dan bisa tetap (melatih) tim ini,” kata Henry.

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...