Home > Berita Liga Inggris > Klopp Sindir Pihak Yang Meragukan Kualitas Firmino

Klopp Sindir Pihak Yang Meragukan Kualitas Firmino

Publik semakin meragukan kualitas dari penyerang Liverpool, Roberto Firmino, terutama setelah Diogo Jota tampil apik pada laga sebelumnya. Namun sang pelatih, Jurgen Klopp, terus membela pria asal Brasil tersebut.

Penyerang identik dengan gol. Sesuatu yang cukup jarang dilakukan oleh Roberto Firmino sejak musim kemarin. Kendati demikian, ada penjelasan yang logis mengenai produktivitasnya dalam menjebolkan gawang lawan.

Firmino diberikan peran sebagai ‘false 9’ yang dimana mengharuskan dia untuk turun hingga ke garis tengah lapangan demi menjemput bola. Walaupun dalam formasi trisula, dia menjadi seorang pada ujung tombak.

Bisa dibilang, Firmino ialah pemain yang paling sulit untuk digantikan pada Liverpool saat ini. Mencari pemain yang setipe merupakan hal sulit. Namun publik tetap tidak merasa puas karena jumlah gol Firmino sangat sedikit.

Firmino Penting Buat Liverpool

Jurgen Klopp sendiri sudah berulang kali menegaskan bahwa Firmino mempunyai peran penting di sektor depan dari the Reds. Ia tetap membutuhkan kehadirannya meski secara ketajaman Firmino tidak begitu spesial.

Publik yang meragukan kualitas dari Firmino sudah sering ditemui oleh Klopp. Karena keraguan tersebut tidak kunjung berhenti, pria asal Jerman tersebut menjadi kebingungan untuk memberikan penjelasan apalagi kepada mereka.

“Saya tidak perlu berkata apapun soal Bobby Firmino dan betapa pentingnya dia buat kami. Jadi, saya tidak akan menghabiskan waktu untuk itu,” ujar Klopp dikutip dari Goal International.

“Dia menjadi pembeda . . . Gabung . . . di banyak pertandingan, mungkin tanpa mencetak gol, tapi juga mencetak gol di beberapa pertandingan lainnya. Saya akan merasa malu jika harus menyebut kembali kualitas Bobby Firmino,” lanjutnya.

Tidak Bisa Membantu

Awak media meminta penjelasan mengapa Firmino begitu penting di mata Klopp juga khususnya Liverpool. Namun mantan pelatih dari Borussia Dortmund tersebut nampaknya terlalu lelah untuk menanggapi hal semacam ini.

“Saya tidak bisa menolong orang-orang ini, maaf. Jika mereka tidak mampu melihatnya, saya tidak bisa membantu mereka,” tambahnya.

Sebagian besar pandit beranggapan kalau Klopp sedang berada didalam situasi yang cukup dilematis saat ini. Sebab pria asal Jerman tersebut harus memilih salah satu di antara Diogo Jota dan Firmino.

Beberapa orang mendesak Klopp untuk memainkan Jota saat bertemu Manchester City pada akhir pekan ini. Namun Klopp nampak tak peduli serta menganggap keputusan mencadangkan pemain asal Portugal tersebut sebagai hal yang wajar.

x

Check Also

jurgen klopp and thomas tuchel

Jelang Laga Akhir Pekan Ini , Jurgen Klopp Beri Pujian Kepada Thomas Tuchel

Liverpool – Pada akhir pekan ini Liverpool akan menjamu Chelsea di Anfield dalam laga pekan ...