Home > Berita Liga Inggris > Klopp Sindir 2 Pihak Ini Usai Liverpool Gagal Menang Lawan Brighton

Klopp Sindir 2 Pihak Ini Usai Liverpool Gagal Menang Lawan Brighton

Rasa frustasi tidak bisa disembunyikan oleh Jurgen Klopp saat Liverpool hanya bisa main imbang lawan tim gurem Liga Inggris, Brighton, Sabtu (28/11/20). Ia lalu tunjukkan sisi ‘gelap’ ke dua orang tertentu. Saat jalani pertandingan tandang di Stadion Falmer, cukup masuk akal kalau skuat asuhan pelatih asal Jerman itu penuh tekanan.

Bagaimana tidak? Badai cedera yang diantaranya menerpa pemain inti seperti Virgil van Dijk dan Joe Gomez menjadi salah satu nilai minus musim ini. Melawan The Seagulls yang notebene tim klasemen bawah Liga Inggris pun tidak berakhir bagus bagi mereka karena hanya bisa imbang 1-1.

Bukan tanpa alasan, sesungguhnya Liverpool bisa menang kalau saja gol Mohamed Salah dan Sadio Mane disahkan wasit. Merasa muak akan kondisi The Reds yang gagal menang dan sekarang cedera hamstring dialami James Milner buat Jurgen Klopp tidak segan-segan menyalahkan pihak penyiaran BT Sport lewat sang reporter, Des Kelly. Lalu ia juga membawa nama Chris Wilder, pelatih Sheffield.

“Saya tidak tahu bagaimana harus mengatakannya, tapi anda (BT Sport) meminta kami bermain pukul 12.30 pada Rabu dan Sabtu yang tentu saja sangat berbahaya bagi para pemain. . . . Gabung . . . Kami punya tiga slot, apa ada yang sama? Tak ada,” kata Klopp.

“Coba tanya pada Chris Wilder bagaimana caranya menghindari cedera, saya sudah berunding dengan para pelatih lain di Liga Inggris. Dia sebut saya egois. Tapi saya bisa tunjukkan kalau dialah orang yang seperti itu karena tidak ikut kompetisi Eropa,” katanya.

Argumen pun semakin memanas saat beberapa kali Des Kelly menimpali pendapat sang mantan pelatih Borussia Dortmund itu setelah lebih berpihak kepada wasit. Sebagaimana diketahui, mendekati menit akhir impian Si Merah untuk menang kandas karena VAR. Tepat saat injury time atau menit ke-93, Andrew Robertson kedapatan lakukan pelanggaran kepada Danny Welbeck.
Penalti Pascal Gross sukses menyamakan kedudukan yang sempat dibuat Diogo Jota di menit ke-60.

Setelah abaikan sikap tenang dan tunjukkan marah meledak-ledak kepada dua orang itu, Jurgen Klopp mau tidak mau kembali pusing terkait pengaturan skuatnya. Pasca ditahan Brighton, Liverpool masih beruntung puncaki klasemen Liga Inggris sementara.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...