Home > Berita Liga Inggris > Klopp Sanjung Para Pemain Soal Rekor Baru Liverpool

Klopp Sanjung Para Pemain Soal Rekor Baru Liverpool

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengapresiasi performa ciamik yang ditampilkan skuadnya usai mengalahkan Leicester City di Anfield pada pekan ke-9 Liga Inggris 2020-2021, dini hari tadi. Berkat kemenangan 3-0 atas Leicester City, Liverpool pun mengukir rekor baru di Anfield yaitu 64 pertandingan tanpa kekalahan.

Rinciannya, 53 kali menang dan 11 kali imbang. Rekor 64 pertandingan tanpa kalah di kandang sendiri merupakan catatan terpanjang dalam sejarah klub. Sebelumnya, The Reds pernah membukukan hasil tidak terkalahkan di Anfield sebanyak 63 kali pada periode tahun 1978-1981, saat masih ditangani Bob Paisley.

Liverpool mencetak gol pertama setelah bek tim lawan, Jonny Evans, melakukan kesalahan yang berujung dengan masuknya bola ke gawang sendiri pada menit ke-21. The Reds kemudian memperbesar keunggulan mereka atas Leicester City melalui gol-gol yang diciptakan Diogo Jota (41′) dan Roberto Firmino (86′).

Hasil ini membuat Liverpool naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan 20 poin. Firmino dkk memiliki perolehan poin yang sama dengan Tottenham Hotspur selaku pemuncak klasemen. Sementara itu, posisi Leicester turun ke urutan empat dengan 18 poin.

Selepas pertandingan, Juergen Klopp mengaku bangga karena bisa membawa Liverpool mengukir torehan bersejarah di Anfield. Pelatih asal Jerman itu juga memberikan pujian tinggi kepada anak-anak didiknya karena telah berusaha dengan sangat keras. Klopp pun ingin catatan bagus Liverpool ini tidak hanya berhenti . . . Gabung . . . pada 64 pertandingan, tapi lebih dari itu.

“Anak-anak memainkan permainan yang luar biasa melawan para lawannya. Mereka benar-benar bersemangat bermain sepak bola,” kata Klopp, dikutip dari Mirror.

“Akan ada momen di masa depan saat saya memikirkan kembali rekor ini dan semoga ini bukan ke-64 saja, tapi lebih. Ini luar biasa, benar-benar luar biasa, tapi ini semua tentang para pemain.”

“Sangat sulit untuk mencapai hal seperti ini, tapi saat kalian berpikir tentang seberapa ketat permainan yang harus digali para pemain itu menunjukkan karakter mereka yang luar biasa,” kata Klopp lagi.

“Kami sangat menikmati bermain di Anfield, ini adalah tempat kami, rumah kami dan semuanya terasa seperti rumah bahkan saat orang-orang tidak ada di sini.”

“Para pemain di lapangan secara performa luar biasa dan itulah satu-satunya alasan untuk rekor tersebut.”

“Sulit untuk membuat rekor di klub ini karena ayah dan kakek kami dulu jelas sangat bagus,” kata Klopp menegaskan.

x

Check Also

jurgen klopp and thomas tuchel

Jelang Laga Akhir Pekan Ini , Jurgen Klopp Beri Pujian Kepada Thomas Tuchel

Liverpool – Pada akhir pekan ini Liverpool akan menjamu Chelsea di Anfield dalam laga pekan ...