Home > Berita Liga Champions > Klopp Ogah Buang Firmino Meski Jota Sedang Moncer

Klopp Ogah Buang Firmino Meski Jota Sedang Moncer

Diogo Jota tampil makin mantap, terakhir mencetak hat-trick ke gawang Atalanta dan bawa Liverpool menang telak 5-0.

Matchday ketiga Grup D Liga Champions tersaji Atalanta vs Liverpool. Pertandingan ini berlangsung di Gewiss Stadium, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB.

Diogo Jota menjadi bintang kemenangan Liverpool. Pemain baru rekrutan dari Wolves ini mampu mencetak tiga gol. Dua gol lainnya, dicetak Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Dilansir dari BBC, Diogo Jota makin menjadi ganas. Total tujuh gol sudah dicetak pemain asal Portugal itu di seluruh kompetisi (empat di Liga Champions dan tiga di Liga Inggris).

Diogo Jota semakin menggusur Roberto Firmino dari skuad utama. Di pertandingan kontra Atalanta pun, Jota diturunkan sebagai starter dan baru digantikan Firmino di menit ke-65.

Roberto Firmino sendiri memang kelihatannya sepertinya lagi apes. Dari 10 penampilannya di seluruh kompetisi musim ini, Firmino baru cetak satu gol dan dua assist di Liga Inggris.

Maka isu beredar, kalau Diogo Jota bakal terus menggantikan posisi Roberto Firmino di skuad utama. Tentu saja, Firmino pasti berada di bawah tekanan.

Apa kata manajer Liverpool, Juergen Klopp?

“Kami harus cermat menentukan 11 pemain untuk malam ini. Diogo Jota memainkan peran . . . Gabung . . . yang sangat bagus,” kata Juergen Klopp.

“Penampilannya yang bagus tidak membuat saya pusing,” tambahnya.

Juergen Klopp kemudian menyinggung soal Roberto Firmino. Baginya, adalah hal wajar jika ada pemain lain yang bagus dan mendapat tempat di skuad utama. Hanya saja, jangan dibesar-besarkan.

“Dunia bisa jadi tempat yang buruk, kalau ada seorang pemain yang bersinar dan membicarakan pemain lain,” ujar Klopp.

“Kami pun sekarang tidak bakal bermain di Liga Champions tanpa Roberto Firmino,” tegasnya.

Juergen Klopp menegaskan, kalau Roberto Firmino masih jadi pemain andalannya. Tak ayal, Firmino merupakan pemain yang jadi ‘angkatan pertama’ yang didatangkan Juergen Klopp kala pertama kali menjabat sebagai manajer Liverpool di tahun 2015.

Roberto Firmino total sudah bermain sebanyak 255 kali untuk Liverpool di seluruh kompetisi. 79 gol dan 62 assist dibukukan, empat titel sudah dipersembahkan.

x

Check Also

Juve

Tanpa Ronaldo Juventus Lebih Kompak ?

London – Kepergian Cristiano Ronaldo menjadi sebuah kehilangan yang besar buat Juventus. Namun positifnya, pasukan ...