Home > Berita Liga Inggris > Klopp : “Manchester City Sangat Sulit Dihadapi”

Klopp : “Manchester City Sangat Sulit Dihadapi”

Liverpool akan menghadapi Manchester City pada pekan ke-8 Liga Inggris, Minggu (8/11/2020). Beberapa pihak menjagokan Liverpool untuk memenangi duel yang diadakan di Stadion Etihad itu. Catatan impresif Liverpool di beberapa pertandingan terakhir, menang 5 dari 5 pertandingan lintas ajang, menjadi salah satu hal yang mendukung anggapan itu.
Selain itu, Liverpool juga diunggulkan karena pemain kunci mereka seperti trio Firmansah, serta striker yang sedang on-fire, Diogo Jota, cukup bugar untuk dimainkan.

Faktor Manchester City yang sedang tidak konsisten juga membuat Liverpool semakin diunggulkan. Seperti diketahui, Manchester City sudah berulang kali menelan hasil minor di Liga Inggris musim ini. Selain kalah 2-5 dari Leicester City, pasukan Pep Guardiola juga ditahan imbang oleh Leeds United serta West Ham United.
Absennya Sergio Aguero juga menjadi faktor yang diprediksi akan memberikan keuntungan tersendiri untuk Liverpool.

Walau begitu, Juergen Klopp tidak mau memandang pertandingan melawan Manchester City dengan sebelah mata. Menurut Klopp, Manchester City masih tim yang kuat di Liga Inggris untuk musim ini dan sama sekali tidak menunjukkan bahwa mereka sudah melemah.

“Saya sebenarnya tidak mau membicarakannya, tapi jelas sekali kami bukan tim yang mudah untuk dilawan,” kata Klopp.

“Tapi, cara bermain Manchester . . . Gabung . . . City membuat mereka sangat sulit untuk dihadapi.”

“Ada tim lain juga yang sangat bagus. Mereka sudah berada dalam momen yang cukup bagus untuk sementara waktu dan saya tidak akan mengatakan pertandingan ini sebagai main-main di Minggu sore.”

“Kalau kalian memikirkannya, semua tantangan dalam pertandingan, apa yang anda harus waspadai dan pikirkan serta apa yang harus Anda lakukan, semua ada di Manchester City.”

“Mereka memilki rencana yang bagus, strategi yang jelas dan di setiap posisi pemain yang memiliki fisik dan teknik untuk membuat perbedaan.”

“Mereka dalam kondisi yang sangat bagus. Kalau Anda tidak menggunakan semua peluang, itu akan menyebabkan masalah terkait hasil untuk Anda.”

“Sekarang kami hanya perlu memastikan hal itu tidak terjadi Minggu nanti dan berharap mereka tidak membuat banyak peluang,” kata Klopp menambahkan.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...