Home > Berita Liga Champions > Klopp Kini Bisa Tersenyum Lebar Usai Tundukkan Atalanta

Klopp Kini Bisa Tersenyum Lebar Usai Tundukkan Atalanta

Setelah kemenangan telak Liverpool di kandang Atalanta, Juergen Klopp bisa tersenyum lebar. Akhirnya Klopp bisa menaklukkan Tanah Italia juga.

Sebelum bertandang ke Gewiss Stadium, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB, Liverpool dibayangi catatan buruk sang manajer. Padahal secara kualitas tim, The Reds masih ada di atas Atalanta.

Ini dikarenakan Klopp tidak pernah menang dalam lima kali lawatannya ke markas tim-tim Italia, semuanya berujung kekalahan. Klopp dua kali ke Italia bareng Borussia Dortmund.

Kalah pertama kali 1-2 dari Napoli di fase grup Liga Champions 2013/2014, kemudian tumbang dengan skor 1-2 di kandang Juventus semusim berikutnya di babak 16 besar.

Rekor tersebut masih bertahan dan bisa dibilang malah memburuk bersama Liverpool ketika kalah di tiga partai tandang ke Negeri Pizza. Pertama adalah di leg kedua semifinal 2017/2018 saat takluk 2-4 dari AS Roma.

Juergen Klopp dua kali beruntun takluk di markas Napoli, dengan skor 0-1 di fase grup 2018/19 dan 0-2 di babak yang sama semusim lalu. Catatan buruk itu kemudian berhasil dipatahkan dengan . . . Gabung . . . gemilang oleh anak-anak Merseyside.

Tanpa ampun, Atalanta yang merupakan perempatfinalis musim lalu disikat dengan skor 0-5! Diogo Jota pada pertandingan itu jadi bintang dengan torehan tiga golnya. Sementara dua gol sisanya dibuat Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Kemenangan ini adalah yang terbesar bagi tim Inggris di kandang tim Italia di kompetisi Eropa. Hasil tersebut juga menegaskan start oke Liverpool di Liga Champions musim ini dengan menyapu bersih tiga laga awal. Sebelumnya mereka mengalahkan Ajax Amsterdam 1-0 dan Midtjylland 2-0.

Liverpool untuk pertama kalinya memenangi tiga laga pertama di fase grup sepanjang sejarah mereka di kompetisi.

x

Check Also

Mantan Legenda MU Soroti Lionel Messi Yang Harus Tiduran Jadi Pagar Betis PSG

Jakarta – Paris Saint-Germain (PSG) menang dengan skor 2-0 saat menjamu Manchester City di Parc ...