Home > Berita Liga Inggris > Klopp Dukung Protes Solskjaer Soal Jadwal Premier League

Klopp Dukung Protes Solskjaer Soal Jadwal Premier League

Jurgen Klopp memberi dukungan kepada Ole Gunnar Solskjaer soal protesnya pada jadwal Premier League. Manajer Liverpool itu tidak sepakat jika ada kick-off pada pukul 12.30 waktu setempat.

Solskjaer sebelumnya sudah murka atas jadwal dari laga Manchester United lawan Liverpool, Sabtu (7/11/2020) petang WIB. Duel ini, jika mengacu pada waktu lokal, akan digelar pada pukul 12.30.

United menang dengan skor 1-3 pada duel di Goodison Park itu. Akan tetapi, usai laga, Solskjaer juga mengeluh. Dia merasa jadwal yang didapat oleh United sangat buruk karena mereka harus bermain pada siang bolong.

“Jadwal kick-off membuat kita gagal. Kami baru pulang dari Turki, memainkan banyak laga musim ini, kami pulang Kamis dan kami bermain di jam makan siang pada hari Sabtu,” keluh Solskjaer.

“Ini benar-benar kacau!,” tegas manajer asal Norwegia.

Dukungan Jurgen Klopp

Ole Gunnar Solskjaer mengaku sudah meminta klub untuk meminta jadwal baru. Dia merasa United bisa bermain pada hari Minggu karena pekan depan adalah jeda internasional, akan tetapi usulan mereka ditolak oleh Premier League.

Jurgen Klopp juga punya pendapat yang sama dengan Solskjaer. Pria asal Jerman mengakui bahwa kick-off pada pukul 12.30 bukan hal yang baik bagi klub serta itu sangat merugikan juga menyulitkan para pemain.

“Saya sudah bicara dengan Premier League. Tidak ada tim yang bermain pada Rabu malam boleh . . . Gabung . . . melakukan kick-off pada pukul 12.30 pada hari Sabtu,” kata Klopp.

“Hari Minggu mungkin oke, tidak masalah, tetapi bukan pukul 12.30 juga karena Anda bangun dan langsung bermain sepak bola. Ini masih fase pemulihan. Premier League harus berubah. SKY, BT, dan semua harus bicara satu sama lain,” tegasnya.

Cedera Pemain

Solskjaer harus mendapati tiga pemain yang cedera usai laga melawan Everton kemarin. Luke Shaw, Victor Lindelof, serta Marcus Rashford harus menepi walau kondisinya tidak terlalu parah. Solskjaer khawatir dengan hal yang sama yang terjadi di Liverpool.

“Kami punya [jadwal seperti United] setelah tiga kali sundulan di jeda internasional, kami bermain 12:30. Anak-anak bermain Rabu malam di Peru, itu tidak mungkin,” katanya.

“Kami tidak bisa terus-terusan berada di situasi seperti ini. Bagi saya, penting untuk FA agar turun tangan,” kata mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...