Home > Berita Liga Inggris > Klopp Belum Tahu Seberapa Patah Cedera Alexander-Arnold

Klopp Belum Tahu Seberapa Patah Cedera Alexander-Arnold

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan Trent Alexander-Arnold mengalami cedera dan walau belum diketahui seberapa parah, tapi ia dipastikan tidak bisa memperkuat timnas Inggris di jeda internasional nanti. Trent menjadi starter di pertandingan Manchester City vs Liverpool di matchday 8 Premier League 2020-21 di Etihad Stadium, Minggu (08/11/2020) malam WIB. Ia tidak tampil terlalu bagus di pertandingan itu.

Pemain berusia 22 tahun itu kemudian hanya bisa bermain selama sekitar satu jam saja. Di babak kedua usai melakukan sprint, ia terlihat duduk di atas lapangan. Trent terlihat memegangi betis kaki kanannya. Pada akhirnya ia ditarik keluar dan digantikan oleh James Milner.

Setelah pertandingan Manchester City vs Liverpool berakhir, Jurgen Klopp angkat bicara soal cedera yang dialami Trent Alexander-Arnold itu. Ia mengatakan Trent akan menjalani scan pada hari Senin (09/11/2020). Tapi ia tahu persis kalau Trent sudah pasti cedera. Ia juga mengklaim beknya itu tidak akan bisa membela Inggris di jeda internasional nanti.

“Trent akan absen untuk Inggris. Itu jelas,” katanya.

“Apa yang dia miliki, kami tidak tahu, tapi dia tidak bisa bermain untuk Inggris. Dia tidak akan menjadi . . . Gabung . . . yang terakhir dan bukan satu-satunya yang akan dilewatkan Gareth [Southgate] untuk jeda internasional ini.”

“Ia akan menjalani pemindaian besok dan kemudian kita akan lihat.”

Cederanya Trent Alexander-Arnold ini membuat Liverpool tidak bisa lepas dairi badai cedera pemain. Khususnya di lini belakang. Mereka sebelumnya sudah dipastikan kehilangan Virgil van Dijk. Joel Matip sebelumnya juga cedera tapi sudah bisa bermain lagi. Hal ini tentu memberikan masalah baru bagi Liverpool. Karena Neco Williams belum terlalu siap dijadikan pengganti Trent.

Liverpool harus mencari pengganti yang pas bagi Trent Alexander-Arnold. Jurgen Klopp bisa memainkan Joe Gomez di sisi kanan. Tapi itu artinya ia harus kembali mengandalkan bek yang masih minim pengalaman dalam diri Rhys Williams atau Nat Phillips.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...