Home > Bundes Liga > Kiper Bayern Munchen Lakukan Penyelamatan Hebat Saat Lawan Werder Bremen

Kiper Bayern Munchen Lakukan Penyelamatan Hebat Saat Lawan Werder Bremen

Kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer, melakukan penyelamatan beruntun yang ikut menyelamatkan timnya dari kekalahan di tangan Werder Bremen dalam lanjutan Bundesliga. Bayern Muenchen melalui pekan kedelapan Bundesliga, Sabtu (21/11/2020), dengan hasil imbang 1-1 saat melawan Werder Bremen di Allianz Arena.

Sang juara bertahan Liga Jerman tampil melempem dan nyaris dipermalukan tamu kalau tidak ada aksi penyelamatan Manuel Neuer dan gol penyetara Kingsley Coman. Bremen mencetak gol lebih dulu melalui tembakan kaki kiri Maximilian Eggestein di babak pertama.

Bayern bisa kebobolan lebih cepat kalau Neuer tidak melakukan double saves yang menjadi sorotan sebelum gol itu terjadi. Bremen nyaris bikin gol di menit ke-16 saat memiliki dua peluang beruntun melalui tembakan Josh Sargent dan Ludwig Augustinsson.

Pertama, Sargent mencocor bola pakai kaki kanan beberapa langkah saja di depan gawang. Peluang emas itu dimentahkan reaksi Neuer dengan kaki kanan yang dibentangkan untuk memantulkan bola. Lalu dengan segera bangun kembali dengan menggunakan kaki kanannya itu sebagai tumpuan.

Dalam tempo sepersekian detik, Neuer melemparkan badan ke sisi kanan. Ia membentangkan tangan guna menjangkau bola hasil tembakan Augustinsson yang menyusul peluang pertama dari Sargent. Lalu selain itu, Neuer juga melakukan penyelamatan krusial . . . Gabung . . . yang mencegah Bremen memulihkan keunggulan di menit-menit terakhir.

Ia berhasil menepis tembakan Sargent dalam situasi satu lawan satu. Yang mana aksinya itu berhasil menghindarkan Bayern dari kekalahan kedua di Bundesliga 2020-2021. Teruntuk Neuer, aksi tersebut seperti menegaskan statusnya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia saat ini.

Torhueter alias penjaga gawang berusia 34 tahun itu baru saja mengalami black-out bersama timnas Jerman saat digunduli Spanyol 0-6 di ajang UEFA Nations League, Selasa (17/11/2020). Manuel Neuer seperti menjadikan kinerja akhir pekan kemarin sebagai momen titik balik performanya. Aksinya pun akhirnya mengundang pujian dan pengakuan dari kubu lawan.

“Kami memiliki banyak peluang bagus dan bermain berani. Manuel Neuer menunjukkan bahwa dia kiper terbaik di dunia,” kata pelatih Bremen, Florian Kohfeldt, di situs klub.

x

Check Also

Bayern Munchen Masuk Antrian Kejar Tanda Tangan Sancho di Bulan Januari

Rencana Manchester United untuk merekrut Jadon Sancho di bulan Januari tidak akan berjalan mulus. Setelah ...