Home > Berita Liga Inggris > Kiper Aston Villa Menampar Wajah Arsenal

Kiper Aston Villa Menampar Wajah Arsenal

Kiper Aston Villa, Emiliano Martinez, sudah menampar muka Arsenal dengan mengungkapkan alasannya meninggalkan klub London Utara ini pada musim panas lalu. Penjaga gawang 28 tahun itu menghabiskan penantian selama 10 tahun di Emirates Stadium untuk penampilan pertamanya di skuat utama besutan Mikel Arteta.

Kesempatan itu datang saat Bernd Leno cedera saat pertandingan kedua Project Restart melawan Brighton. Martinez didapuk jadi kiper utama yang membantu tim memenangkan rekor Piala FA ke-14. Penampilan impresifnya di final Piala FA seharusnya bisa menjadikan Martinez kiper utama skuat Arsenal musim ini.

Tapi hal ini urung terjadi karena Bernd Leno kembali setelah pulih dari cedera. Merasa penantiannya sia-sia, Martinez akhirnya memutuskan pergi dari Arsenal dan menerima lamaran Aston Villa. Siapa yang menyangka, kemampuannya malah dihargai bersama tim besutan Dean Smith.

Terbaru, Martinez berhasil membantu Aston Villa mencetak clean sheet dengan mempermalukan mantan timnya Arsenal dengan skor 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (10/11/20).

“Mereka (Aston Villa) menelepon saya sejak hari pertama setelah menang melawan Chelsea di final Piala FA,” kata Martinez yang berbicara soal minta Villa terhadap dirinya, dilansir dari Sportsmole.

“Saya hanya ingin bermain sepak bola di tim utama dan Arsenal tidak bisa menjamin saya hal itu,” katanya.

Saat itu, Martinez masih berharap Arsenal akan memainkannya di pertandingan perdana Liga Inggris melawan Fulham. Tapi saat tahu . . . Gabung . . . Bernd Leno yang akan memulai, dia langsung menyetujui tawaran Villa, satu-satunya klub yang melamar. Martinez kemudian mengungkapkan saat dia membuat keputusan itu, dia sempat berbicara empat mata dengan Mikel Arteta, dan berbicara di depan mantan rekan-rekannya.

Sayangnya, Arteta tidak bisa menjanjikan tempat utama untuk Martinez di dalam skuatnya. Alhasil, dia pun mengirim pesan kepada pelatih asal Spanyol untuk membantunya pindah ke Aston Villa.

“Jadi saya hanya mengirim sms kepadanya untuk mengatakan saya akan ke Aston Villa, jadi tolong bantu saya dan biarkan saya pergi,” kata Martinez.

Bersama Aston Villa, permainanan Martinez juga berkembang. Kiper berkebangsaan Argentina itu bahkan membukukan empat clean sheet dalam tujuh pertandingan Liga Inggris untuk The Villans. Bersama Aston  Villa juga, Martinez berani memimpikan kualifikasi Eropa yang menjadi target utama uimnya musim ini. Saat ini, Aston Villa berada di peringkat enam dengan koleksi 15 angka pada klasemen sementara Liga Inggris.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...