Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Ketum PSSI Singgung Soal Uang di Depan Pemain Timnas U-19 Indonesia, Ada Apa?

Ketum PSSI Singgung Soal Uang di Depan Pemain Timnas U-19 Indonesia, Ada Apa?

Jakarta – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, belum lama ini mengunjungi tempat pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 Indonesia di Stadion Madya, Jakarta.

Dalam kunjungannya tersebut, pria yang lebih akrab disapa Iwan Bule ini menyinggung soal uang di depan para pemain Timnas Indonesia.

Iwan Bule mengingatkan agar para pemain Timnas U-19 Indonesia berlatih dengan keras dan bersungguh-sungguh karena seluruh pembiayaan kegiatan pemusatan latihan Timnas U-19 Indonesia diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang ditarik dari uang pajak.

“Ingat, uang yang kalian gunakan ini dari rakyat. Jadi harus serius. Jangan main-main. Kalau main-main nanti dicoret,” tegas Iriawan, Jumat (20/11/2020).

Sebelum ini, Timnas U-19 Indonesia telah menghabiskan waktu kurang lebih dua bulan untuk menjalani TC di Kroasia. Di sana, Garuda Muda berkesempatan melakukan 11 kali laga uji coba melawan tim-tim luar begeri. Hasilnya, Witan Sulaeman dan kawan-kawan menang 5 kali, seri 3 kali, dan 3 kali mengalami kekalahan.

Rangkaian TC yang dijalani Timnas U-19 Indonesia ini sebagai persiapan untuk mengikuti ajang Piala Asia U-19 pada 3-20 Maret di Uzbekistan, . . . Gabung . . . serta Piala Dunia U-20 yang dilangsungkan di Tanah Air pada 20 Mei sampai 12 Juni 2021.

Saat ini sebanyak 38 pemain Timnas U-19 Indonesia menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta, sejak 16 November lalu hingga 23 November 2020.

Sementara itu, setelah menjalani TC di Jakarta, Garuda Muda akan kembali menjalani TC di luar negeri dimana tempatnya masih dipertimbangkan antara Korea Selatan atau Spanyol.

“Semangat seluruh pemain luar biasa. Mudah-mudahan mereka terus konsisten dan untuk pemain baru yang dipanggil TC Timnas U-19 kali ini, bisa menyesuaikan dan cepat beradaptasi. Mereka mau mengejar yang lain ya harus latihan dengan kerja keras,” jelas Iriawan.

x

Check Also

Proses Winger Timnas U-19 Indonesia Gabung Klub Spanyol Tinggal Menunggu Waktu

Jakarta – Winger Timnas Indonesia U-19, Khairul Imam Zakiri, diketahui saat ini tengah menjalani trial ...