Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Ketum PSSI Menyebut Shin Tae-yong Bisa Jadi Contoh Bagi Pelatih Lokal

Ketum PSSI Menyebut Shin Tae-yong Bisa Jadi Contoh Bagi Pelatih Lokal

Jakarta – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta agar tiga orang pelatih lokal, yakni Nova Arianto (asisten pelatih), Sahari Gultom (pelatih kiper), dan Alex Aldha (pelatih fisik), mencontoh cara melatih Shin Tae-yong.

Hal ini dikarenakan pada pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Shin tae-yong tidak bisa memimpin secara langsung karena yang bersangkutan masih berada di Korea Selatan.

“Saya minta kepada pelatih lokal untuk bisa melakukan porsi latihan seperti Shin Tae-yong agar stamina pemain tetap terjaga,” kata Mochamad Iriawan.

“Ini anak-anak saya lihat agak mulai kendur karena kemarin banyak di luar (latihan virtual) dan cukup menurun. Tapi mudahan-mudahan dengan digenjot latihan lagi, mereka akan meningkat staminanya,” sambung pria yang biasa disapa Iwan Bule ini.

Shin Tae-yong sendiri rencananya akan kembali ke Indonesia pada 1 Desember 2020 mendatang atau sepekan setelah . . . Gabung . . . TC di Jakarta rampung.

Menurut Iwan Bule, dirinya akan terus mengawal perkembangan Timnas U-19 Indonesia yang nantinya akan terjun di ajang Piala Dunia U-20 2021 dimana Indonesia menjadi tuan rumahnya.

“Mereka akan terus kami kawal sehingga performa, skill, dan stamina terus bisa tetap terjaga dengan baik,” jelasnya.

Sebelum itu, Timnas U-19 Indonesia akan terjun di ajang Piala AFC U-19 2020 yang bakal berlangsung di Uzbekistan pada Maret 2021.

x

Check Also

Proses Winger Timnas U-19 Indonesia Gabung Klub Spanyol Tinggal Menunggu Waktu

Jakarta – Winger Timnas Indonesia U-19, Khairul Imam Zakiri, diketahui saat ini tengah menjalani trial ...