Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Kesalahan Taktik Solskjaer Yang Membuat MU Kalah Lawan Arsenal

Kesalahan Taktik Solskjaer Yang Membuat MU Kalah Lawan Arsenal

Manchester – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengomentari soal kekalahan Setan Merah atas tamunya, Arsenal, pada laga pekan ketujuh Premier League 2020/21.

Sebelumnya, MU kalah 0-1 saat menjamu Arsenal di Old Trafford pada Minggu (1/11/2020).

Banyak pihak kemudian menilai Solskjaer salah menerapkan skema formasi 4-4-2 Diamond untuk melawan Arsenal karena membuat MU tidak bisa memberikan tekanan kepada The Gunners.

Meski demikian, Solskjaer membantah bahwa kekalahan yang dialami MU bukan karena formasi yang dipakai. Karena menurutnya, formasi 4-4-2 Diamond justru cocok dipakai untuk menghadapi Arsenal.

“Formasi yang kami turunkan itu tergantung pada lawan yang kami hadapi. Kami harus menyesuaikan diri dengan gaya bermain lawan dan kami harus bisa menjaga bentuk formasi kami,” kata Solskjaer.

Solskjaer menilai, kekalahan yang terjadi karena para pemain MU tidak bisa mengeksekusi skema 4-4-2 Diamond itu dengan benar.

“Hari ini kami terlalu ceroboh. Banyak . . . Gabung . . . umpan kami yang tidak menemui sasaran dan rotasi kami tidak berjalan dengan baik,” ucap Solskjaer.

“Ada banyak hal yang bisa menjadi salah di sepakbola, dan saya rasa itu yang terjadi pada kami.” sambungnya.

Dengan kekalahan itu, MU masih tidak bergerak di papan bawah, tepat di posisi ke-15 klasemen sementara Liga Primer Inggris 2020/21, dengan 7 poin, hasil dari 2 kali menang, 1 kali seri, dan 3 kali kalah.

x

Check Also

Gawat Nih, Manajemen MU Serius Bahas Masa Depan Solksjaer Dalam Rapat Darurat

Manchester – Sebuah berita menarik hadir dari Manchester United, manajemen setan Merah dilaporkan menggelar rapat ...