Home > Berita Liga Italia > Keputusan Milan Boyong Tonali Mendapat Kritikan Tajam

Keputusan Milan Boyong Tonali Mendapat Kritikan Tajam

Mantan Direktur dari AC Milan, Massimiliano Mirabelli mengkritik pembelian Sandro Tonali serta menyayangkan penjualan dari Manuel Locatelli ke Sassuolo.

Mirabelli yang bertugas pada saat AC Milan masih dimiliki oleh Yonghong Li itu membuat sebuah pernyataan yang mencengangkan.

Ia cukup kecewa dengan Rossoneri yang berani untuk mendatangkan Sandro Tonali dari Brescia dengan harga fantastis.

Walaupun tak memungkiri bahwa Tonali adalah pemain muda yang potensial, namun menurut Mirabelli, AC Milan tidak perlu mengeluarkan behitu banyak uang hanya untuk pemain yang berusia 20 tahun tersebut.

“Tonali adalah pemain hebat dan Milan melakukannya dengan sangat baik dengan mengontraknya,” kata Mirabelli dikutip dari Football Italia.

“Tonali butuh waktu untuk bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya, namun Milan membayar terlalu mahal untuk Tonali. Harusnya, mereka bisa mendapat harga yang lebih baik,” kata Mirabelli.

AC Milan membeli Tonali di awal musim 2020/2021 ini. Skuat asuhan dari Stefano Pioli itu membelinya dengan skema pinjaman yang bernilai nilai 10 juta euro serta pembelian di akhir musim senilai 20 juta euro.

Brescia juga akan mendapat 10 persen dari total penjualan Tonali pada masa depan.

Selain itu Mirabelli juga mengkritik bahwa manajemen AC Milan yang telah menjual Manuel . . . Gabung . . . Locatelli ke Sassuolo.

Pemain jebolan dari akademi Milan itu dilego hanya dengan 10 juta euro saja pada awal 2019 lalu. Padahal Mirabelli yakin Locatelli bisa menjadi pemain hebat bersama dengan AC Milan.

Tapi mereka malah menyia-nyiakan potensi pemain berusia 23 tahun tersebut dengan tergesa-gesa.

“Ketika saya masih di Milan, Locatelli tidak pernah ada di pasar, meski dia menginginkan lebih banyak waktu bermain,” kata Mirabelli.

“Saya terbuka untuk kemungkinan pinjaman atau bahkan penjualan dengan opsi pembelian kembali yang akan menguntungkan Milan. Dia adalah salah satu gelandang terbaik di Italia dan sayang terlalu cepat dia dijual,” imbuh Mirabelli

Kini Locatelli tampil moncer bersama dengan Sassuolo. Dia sudah bermain secara reguler serta mulai dilirik Roberto Mancini untuk bermain pada Timnas Italia. Nama Locatelli juga sudah menjadi target incara Juventus pada bursa transfer musim dingin nanti.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...