Home > Berita Liga Inggris > Kenny Dalglish Yakin Klopp Bisa Atasi Badai Cedera di Liverpool

Kenny Dalglish Yakin Klopp Bisa Atasi Badai Cedera di Liverpool

Kenny Dalglish mengaku akan mendukung apa pun keputusan Juergen Klopp dalam membereskan masalah cedera di Liverpool. Liverpool benar-benar menjalani ujian berat dalam misinya mempertahankan titel juara Liga Inggris. Satu persatu pemain belakang The Reds harus naik ke meja operasi karena menderita cedera. Virgil van Dijk menjadi bek pertama yang menepi setelah mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) karena bertabrakan dengan kiper Everton, Jordan Pickford, di laga Liga Inggris.

Fabinho, yang merupakan gelandang bertahan, kemudian ditarik mundur untuk menggantikan posisi Van Dijk. Strategi itu sebenarnya dapat berjalan dengan bagus, di mana Liverpool selalu memenangi pertandingan setelah Van Dijk cedera. Tapi, Fabinho malah menderita cedera hamstring dalam pertandingan Liga Champions menghadapi Midtjylland.

Belum selesai dengan masalah bek tengah, Liverpool dikejutkan dengan cedera bek kanannya, Trent Alexander-Arnold, pada pertandingan melawan Manchester City di Liga Inggris. Terbaru, Joe Gomez ikut-ikutan absen karena masalah serupa saat sedang menjalani latihan dengan timnas Inggris. Walau begitu, Kenny Dalglish tetap percaya dengan kemampuan Juergen Klopp dalam mengatasi badai cedera yang menerjang Liverpool.

Dalglish menyebut pelatih asal Jerman itu masih memiliki dua bek muda, yaitu Rhys Williams dan Nat Phillips, yang sempat tampil oke dalam beberapa pertandingan . . . Gabung . . . sebelumnya. Pria berusia 69 tahun itu mengaku akan tetap mendukung kalau akhirnya Klopp memilih untuk mencari pemain baru pada bursa transfer musim dingin 2021.

“Saya memercayai Klopp untuk membuat keputusan yang tepat,” kata Dalglish seperti dilansir dari Liverpool Echo.

“Sungguh hal yang sangat disayangkan, saat jendela transfer sudah ditutup dan kami mengalami beberapa cedera serius dan pemain seperti Thiago juga masih absen.”

“Tapi, kami percaya dengan Klopp.”

“Dia masih memiliki pemain muda seperti Williams dan Phillips yang tampil sangat bagus saat mereka masuk di pertandingan-pertandingan yang mereka mainkan.”

“Klopp memiliki opsi dua pemain itu, tapi kalaumungkin untuk mendapatkan pemain gratis pada bursa transfer tahun depan, maka dia mungkin berpikir itu pilihan terbaik.”

“Apa pun yang Klopp putuskan, akan menjadi pilihan terbaik untuk Liverpool,” kata Dalglish lagi.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...