Home > Berita Bola > Bola Internasional > Kekecewaan Gelandang Real Madrid Usai Jerman Dibungkam Spanyol 6-0

Kekecewaan Gelandang Real Madrid Usai Jerman Dibungkam Spanyol 6-0

Pemain Real Madrid, Toni Kroos, merasa seperti diajari cara bermain sepak bola setelah timnas Jerman dilumat timnas Spanyol dengan skor 0-6. Kejutan terjadi pada matchday keenam Grup A4 UEFA Nations League 2020-2021 antara Spanyol dan Jerman, Selasa (17/11/2020) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Dalam pertandingan itu, timnas Jerman secara mengejutkan kalah telak dengan skor 0-6 dari timnas Spanyol. Bintang Manchester City, Ferran Torres, sukses mencetak hat-trick masing-masing pada menit ke-33, menit ke-55, dan menit ke-71. Sementara itu, tiga gol La Furia Roja yang lain dicetak oleh Alvaro Morata (17′), Rodri (38′), dan Mikel Oyarzabal (89′).

Kekalahan enam gol atas Spanyol itu menjadi yang pertama kalinya bagi Jerman sejak terakhir kali mereka kalah enam gol pada 28 Juni 1958. Saat itu, timnas Jerman melawan timnas Prancis di ajang Piala Dunia 1958 dan kalah dengan skor 3-6.

Hal itu membuat seluruh pemain Der Panzer pulang dengan tertunduk lesu karena harus menanggung malu. Kapten timnas Jerman, Manuel Neuer, mengaku sangat kecewa dengan hasil minor timnas Jerman kali ini.

“Sangat mengecewakan bagi kami semua, bukan hanya bagi pemain bertahan, tapi kami semua,” kata Neuer kepada ARD.

“Kami gagal memainkan pertandingan . . . Gabung . . . bersama hari ini, juga bahasa tubuh dan komunikasi antara kami sungguh mengecewakan.”

“Kami harusnya saling berbicara lebih banyak lagi, khususnya setelah kebobolan gol pertama. Sangat penting untuk mendukung satu sama lain,” kata Neuer melanjutkan.

Bahkan, pemain Real Madrid yang juga wakil kapten timnas Jerman, Toni Kroos, mengaku seperti diajari cara bermain sepak bola oleh Sergio Ramos dkk.

“Ini sangat menyakitkan. Saat bertahan, kami tidak mendapatkan akses sama sekali. Spanyol menunjukkan kepada kami bagaimana cara bertahan, bagaimana cara bermain dengan bola dan tanpa bola,” kata Kroos.

Dengan hasil itu, Spanyol berhak lolos ke semifinal UEFA Nations League 2020 dengan koleksi 11 poin dari 6 pertandingan. Sementara itu, Jerman berada di posisi kedua dengan koleksi 9 poin dari 6 pertandingan yang sudah mereka jalani.

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...