Home > Berita Euro > Kejutan di Euro 2020, 3 Negara Ini Berhasil Lolos

Kejutan di Euro 2020, 3 Negara Ini Berhasil Lolos

EURO 2020 akan segera dilangsungkan pada musim panas tahun depan, dan kini susunan dari grup telah lengkap setelah beberapa negara sudah memastikan tempat mereka dari fase play-off.

Dari deretan nama negara yang telah memastikan tempat mereka pada babak grup EURO 2020, beberapa negara ini bisa menjadi kejutan bagi banyak orang setelah berhasil lolos ke turnamen tertinggi dari para negara Eropa.

Setidaknya ada tiga buah negara yang memberikan kejutan dengan lolos ke EURO 2020, dan satu dari tiga negara ini akan diuntungkan dengan status tuan rumah yang mereka dapatkan.

Berikut ini adalah 3 negara yang bisa bikin kejutan pada EURO 2020 rangkuman SATUPEDIA.COM:

Hungaria

Drama ini terjadi di Budapest pada malam yang sangat cukup bersejarah bagi Hungaria, dalam laga play-off EURO 2020, Hungaria berhasil bangkit dari ketinggalannya 0-1 untuk menang dengan skor 2-1 atas Islandia.

Gol dari Gylfi Sigurdsson sempat meruntuhkan semangat dari Hungaria, sebelum keajaiban ini terjadi pada akhir laga.

Loïc Négo menciptakan gol pada dua menit sebelum laga usai, dan Dominik Szoboszlai membuat gol kemenangan di menit tambahan waktu.

Kelolosan Hungaria ke EURO 2020 akan menjadi sebuah berkah bagi anak asuh dari Marco Rossi, yang berkesempatan tampil pada rumah sendiri di Grup F.

Pada grup tersebut, Hungaria akan berjumpa Portugal, Prancis dan Jerman.

Makedonia Utara

Kapten Makedonia Utara, Goran Pandev berhasil mencetak satu-satunya gol untuk dapat membawa negaranya ke turnamen besar pertama . . . Gabung . . . dalam sejarah sepak bola mereka setelah menyingkirkan Georgia pada babak play-off dengan skor 1-0.

Keberhasilan dari Makedonia Utara lolos ke EURO 2020 sama sekali tidak dipertimbangkan oleh banyak orang, karena menilai kualitas dari tim yang mereka miliki tidak dapat bersaing untuk dapat lolos ke turnamen terbesar negara-negara Eropa.

Namun, faktanya di lapangan berbicara lain juga Makedonia Utara berhasil lolos ke EURO 2020 dengan bergabung di Grup C bersama dengan Belanda, Ukraina serta Austria.

Finlandia

Berbeda dengan dua negara sebelumnya yang harus bertanding pada babak play-off untuk lolos ke EURO 2020, Finlandia sudah memastikan satu tempat mereka dari jauh-jauh hari.

Finlandia berhasil meraih posisi runner-up di babak kualifikasi Grup J, mereka berada di bawah Italia yang kokoh berada di posisi puncak.

Dan karena hasil tersebut, Finlandia sudah dipastikan lolos ke babak grup EURO 2020 tanpa harus menjalani satupun pertandingan play-off. Patut ditunggu seberapa kuat tim asuhan dari Markku Kanerva pada turnamen tahun depan.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...