Home > Berita Liga Indonesia > Karir di Eropa, Bagus Kahfi dan Brylian Aldama Beda Nasib

Karir di Eropa, Bagus Kahfi dan Brylian Aldama Beda Nasib

Sejak Bagus Kahfi gagal untuk berlabuh ke salah satu tim sepak bola dari Eropa, FC Utrecht, namanya terus saja menjadi sorotan di nasional, bahkan tersiar hingga ke Inggris.

Selain mendapat berbagai tanggapan dari pelatih Garuda Select, Dennis Wise, kabar soal Bagus Kahfi yang gagal untuk ke FC Utrecht juga mendapat reaksi dari pemain Blackburn Rovers.

Dennis Wise juga menyayangkan keputusan Barito Putera yang tidak segera melepas Bagus Kahfi, sebab pesepak bola yang berusia 18 tahun itu masih terikat kontrak hingga 2021.

Di sisi lain, pemain Blackburn Rovers U-18, Joseph Simatupang-Ferguson, mendengar jika rekan Bagus Kahfi di Timnas, Brylian Aldama justru akan segera bermain untuk salah satu tim asal Kroasia, HNK Rijeka.

Sehingga, beda nasib antara Bagus Kahfi dan Brylian Aldama membuat Joseph Simatupang turut mendoakan yang terbaik agar keduanya bisa segera merumput di Eropa.

“Saya cukup sedih mendengarnya (Bagus Kahfi gagal ke FC Utrecht). Saya akan . . . Gabung . . . berdoa untuk Bagus Kahfi dan memberinya semangat,” ujar Joseph Simatupang kepada SATUPEDIA, Minggu (29/11/20).

“Saya harap mereka berdua (Brylian dan Bagus) mendapatkan yang terbaik,” tambah pemain berdarah Inggris-Indonesia tersebut.

Sebelumnya, Joseph Simatupang sempat menjamu Bagus Kahfi kala pemain timnas Indonesia U-19 itu masih menjalani pemulihan cedera di Inggris, dan bersama-sama mengunjungi Old Trafford, markas Manchester United.

Joseph Simatupang-Ferguson merupakan pemain sepak bola keturunan Indonesia yang sudah memperkuat Blackburn Rovers sejak usia junior, hingga kini ia menjabat sebagai bek andalan di skuat Rovers U-18.

x

Check Also

Simak Jadwal Lengkap Laga Penyisihan Grup B dan C Liga 2 2021

Jakarta – Kick-off laga pembukaan kompetisi Liga 2 2021 tinggal dua hari lagi. Pertandingan Persis ...