Home > Berita Liga Spanyol > Kalah Lawan Atletico, Bos Barcelona : “Pemain Sudah Tampil Baik”

Kalah Lawan Atletico, Bos Barcelona : “Pemain Sudah Tampil Baik”

Nasib malang kembali menyertai Barcelona saat jalani pertandingan LaLiga Spanyol lanjutan melawan Atletico Madrid, Minggu (22/11/20). Ronald Koeman selaku pelatihnya lantas ‘jatuhkan’ salah satu anak asuhnya. Menjalani pertandingan tandang di Estadio Wanda Metropolitano, sesungguhnya EL Barca bisa mengendalikan jalannya pertandingan usai unggul 55 persen dalam penguasaan bola. Tapi entah mengapa, satu gol Yannick Carrasco (48′) berhasil buat mereka bertekuk lutut.

Padahal berbagai permainan bagus sempat dilakukan oleh Lionel Messi dengan umpan-umpan silangnya. Sayang, berbagai bantuan itu tidak serta merta buat Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann berhasil menjebol gawang yang dijaga Jan Oblak.

Kalah dengan skor 0-1 lawan Atletico Madrid sampai buat Barcelona harus bertahan di peringkat 10 klasemen LaLiga Spanyol sementara pun membuat Ronald Koeman murka. Ia tidak bisa sembunyikan rasa muak dan tanpa sadar sasar kesalahan Marc-Andre ter Stegen.

“Kami bermain sangat baik pada babak pertama, tapi tim seperti Barcelona tidak layak alami kebobolan selayaknya menit ke-47 seperti itu,” kata dari mantan pelatih Timnas Belanda itu dilansir laman berita Marca.

“Para pemain sudah bekerja baik, tapi ingin hasil lebih baik lagi dan secara prinsip kamu sudah lakukan sebagaimana mestinya. Lalu kami . . . Gabung . . . punya kesempatan untuk samakan kedudukan, tapi Atletico bagus dalam hal bertahan, kebobolan itu tak pantas terjadi,” katanya.

Ter Stegen kelihatan memang pantas menjadi kambing hitam kekalahan Catalan kali ini setelah lakukan blunder fatal. Saat kubu tuan rumah manfaatkan keadaan wilayah lawan yang minim penjagaan, kiper Blaugrana itu terlalu maju hingga dipermainkan Carrasco. Messi sebenarnya bisa saja menebus dosa rekannya sendiri saat diberi kesempatan jadi eksekutor tendangan bebas.

Hanya saja peluang yang dihujamkannya gagal berbuah gol hingga kedudukan tetap tidak berubah bagi Azulgrana. Bak sudah jatuh tertimpa tangga, kekalahan gara-gara Ter Stegen ini buat Barcelona berpotensi ditinggal Gerard Pique di beberapa pertandingan LaLiga Spanyol. Sementara itu Kemenangan Atletico Madrid ini sangat istimewa setelah menunggu 10 tahun lamanya.

x

Check Also

Memphis Depay Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Barcelona vs Levante

Barcelona – Barcelona menjamu Levante di Camp Nou di pekan ke tujuh La Liga 2021/22, ...