Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Kalah dari Atalanta, Legenda MU Berikan Saran Ini Untuk Liverpool

Kalah dari Atalanta, Legenda MU Berikan Saran Ini Untuk Liverpool

prediksi jitu

Liverpool – Liverpool kalah di kandang sendiri dengan skor 0-2 saat menjamu Atalanta pada matchday keempat Grup D Liga Champions 2020/21 pada Kamis (26/11/2020).

Kekalahan ini banyak disayangkan oleh banyak pihak karena telah menodai rekor laga kandang Liverpool.

Apalagi pada laga tersebut pelatih Liverpool, Jurgen Klopp banyak menurunkan pemain muda lapis kedua, dan hanya menyisakan lima pemain intinya.

Banyaknya pemain muda inilah yang dinilai membuat Liverpool kalah pada laga tersebut karena kalahnya kualitas dan pengalaman.

Terkait hasil ini, mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand mengatakan, kekalahan itu bagus sebagai sarana introspeksi para pemain muda.

“Berdasarkan pengalaman saya, Anda lebih banyak belajar ketika kalah. Anda menganalisis diri sendiri, Anda menelaah lebih dalam lagi ketika Anda gagal menang atau ketika gagal memberikan performa terbaik,” kata Rio Ferdinand.

“Saya kira Anda harus melakukan itu dan mari berharap pemain-pemain muda ini melakukannya, khususnya dengan banyaknya sosok berpengalaman di sekitar mereka, para analis,” sambung Ferdinand.

“Ketika menang segalanya tampak berbunga-bunga, Anda menang dan langsung pede menatap laga berikutnya. Namun, ketika kalah, Anda baru mulai mengamati letak masalahnya,” lanjutnya.

Khusus untuk Jurgen Klopp dan skuad Liverpool secara keseluruhan, Ferdinand menyarankan untuk meniru apa yang telah dilakukan mantan pelatih MU, Sir Alex Ferguson, yang tidak terlalu senang ketika menang, dan tidak pernah terlalu bersedih ketika kalah.

“(Ferguson) tidak pernah terlalu senang ketika kami menang dan tidak pernah terlalu bersedih ketika kami kalah,” ungkap Ferdinand.

“Itulah salah satu hal terbesar yang saya pelajari ketika saya bergabung dengan MU. Sebelumnya saya biasa lesu ketika kalah, atau performa saya memburuk,” sambungnya.

“Klub besar seperti Liverpool, dan posisi mereka sekarang, mereka bertanding setiap tiga hari jadi mereka tidak boleh sampai lesu seperti itu,” tandasnya.

Pada laga berikutnya, The Reds akan menjalani laga tandang ke markas Brighton, pada laga pekan ke-10 Premier League 2020/21, Sabtu (28/11/2020) malam pukul 19.30 WIB

x

Check Also

Rekor Anyar Wijnaldum Usai Liverpool Tundukkan Leicester

Liverpool – Liverpool berhasil menang dengan skor 3-0 saat menjamu Leicester City, pada laga pekan ...